Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Genjot CSR, Pertamina Gelar Program Bapak Asuh Anak Stunting Di Medan Dan Deli Serdang

Sabtu, 9 Juli 2022 10:49 WIB
Foto: Dok. Pertamina
Foto: Dok. Pertamina

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mendukung kesehatan keluarga dalam penerapan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) serta pemenuhan gizi, PT Pertamina (Persero) memberikan kontribusi berupa bedah rumah dan intervensi gizi spesifik kepada 40 Kepala Keluarga di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.

Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) & SMEPP Management Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, Pertamina bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan TNI AD menjalankan program Bapak Asuh Anak Stunting.

Program ini berupa bedah rumah dan intervensi gizi spesifik bagi keluarga beresiko stunting. "Terdapat total 40 rumah di wilayah Kota Medan maupun di Kabupaten Deli Serdang yang akan direnovasi, terutama di bagian sanitasinya agar masyarakat yang memiliki anak stunting ini dapat tumbuh dengan sehat," ujar Fajriyah di Lapangan Merdeka Medan saat menghadiri acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022, pada Kamis, (7/7).

Ia menjelaskan, Pertamina berkomitmen untuk terus mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca juga : Gaet Pelanggan Baru, PGN Gelar Program Bedah Dapur GasKita

Menurutnya, Program Bapak Asuh Anak Stunting ini mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) nomor tiga tentang peningkatan kualitas kesehatan keluarga.

"Program tersebut juga merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pertamina SEHATI (Sehat Anak Tercinta dan Ibu) untuk mendukung kesehatan pemenuhan gizi keluarga, yang sejalan dengan target pemerintah guna mengakselerasi penurunan prevalensi stunting menjadi 14 persen pada 2024,"  Fajriyah dalam keterangannya, Jumat (8/7).

Diakuinya, Pertamina juga telah berkontribusi dalam memberikan akses posyandu dan edukasi kesehatan gizi ibu dan anak kepada 33.222 penerima manfaat, 16.587 balita mendapatkan penanganan dan penambahan gizi.

Selain itu

Baca juga : Anak Muda Di Senayan Dijagokan Di Subang...

163 balita stunting mendapat perawatan gizi, 143 posyandu mendapatkan program Pertamina SEHATI, 1.476 jiwa mendapatkan akses air bersih dan 470 Kepala Keluarga mendapatkan akses fasilitas penunjang PHBS.

Fajriyah berharap kontribusi ini dapat membantu masyarakat di Medan dan Deli Serdang sehingga penerima bantuan bisa mendapatkan akses terhadap sanitasi yang bersih dan pertumbuhan anak-anak penerima bantuan menjadi lebih baik.

"Kami harapkan juga program Bapak Asuh Anak Stunting ini bisa kami replikasi di daerah lainnya di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, penyerahan bantuan ini diberikan langsung secara simbolis oleh Fajriyah didampingi Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Putut Andriatno kepada penerima bantuan pada Rabu (6/7).

Baca juga : Genjot Digitalisasi, Pertamina Pastikan Distribusi BBM Dan LPG Tepat Sasaran

Menurut Putut, Pertamina Patra Niaga juga berperan aktif di dalam program Bapak Asuh Anak Stunting dan memberi bantuan kepada keluarga-keluarga kurang mampu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.