Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Selain Thomas Doll, Persija Kembali Bakal Datangkan Dua Pelatih Asing

Rabu, 25 Mei 2022 14:43 WIB
Pelatih Persija, Thomas Doll (kiri). (Foto : Persija)
Pelatih Persija, Thomas Doll (kiri). (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Persija Mohamad Prapanca meyakini skuad Macan Kemayoran bakal makin menggigit setelah diasuh oleh juruk taktik asal Jerman, Thomas Doll. Apalagi, Prapanca masih akan mendatangkan dua asisten pelatih asing.

Thomas Doll sudah memimpin latihan Persija sejak Senin (23/5). Doll ditemani asisten pelatih asal Italia, Pasquale Rocco serta para staf pelatih lokal. Mereka adalah dua asisten pelatih, Sudirman dan Sopian Hadi, Ilham Ralibi sebagai pelatih fisik, dan Ferdiansyah di pos pelatih individual. 

Baca juga : Berkarya Matangkan Strategi

Dalam waktu dekat, komposisi tim pelatih akan semakin lengkap. Ada dua sosok asing yang bakal mengisi slot sebagai pelatih fisik dan pelatih kiper.

Tim pelatih akan ditopang oleh departemen analis dan tim medis. Departemen analis akan menyuplai statistik latihan dan pertandingan. Tim medis akan bekerja untuk menjaga kebugaran pemain.

Baca juga : Gerbangdutas Perkuat Kedaulatan Indonesia Di Perbatasan

“Untuk membentuk tim yang tangguh maka kami menyiapkan staf kepelatihan yang berkualitas. Siapa pun yang berada di tim pelatih saat ini telah kami pertimbangkan matang-matang. Kami menilai mereka memiliki kelebihan yang akan saling melengkapi dan itu sangat bagus dalam menyambut musim depan,” kata Mohamad Prapanca, Presiden Persija dilansir laman resmi klub.

“Saya optimistis di bawah komando Thomas Doll, tim pelatih serta ofisial lainnya akan bersinergi dalam menggembleng para pemain. Tak hanya pemain, pelatih-pelatih pun harus kerja ekstra keras karena tantangan ke depan tak ringan,” tuturnya melanjutkan.

Baca juga : Buka Rakernas Forsesdasi, Sekjen Kemendagri Tekankan ASN Laksanakan Tugas Pelayanan

Sementara itu, komposisi pemain belum lengkap di awal latihan pekan ini. Sebab, masih ada tiga pemain yang baru menyelesaikan tugas di timnas U-23 (Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, Syahrian Abimanyu).

Ada juga tujuh pemain tim utama tengah berada di pemusatan latihan (TC) timnas U-19, yaitu Cahya Supriadi, Barbanas Sobor, Raka Cahyana Rizky, Radzky Syahwal Ginting, Resa Aditya Nugraha, Alfriyanto Nico Saputro, dan Muhammad Ferarri. Begitu pula Makan Konate, pilar asing asal Mali, yang belum bisa merapat ke Jakarta. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.