Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Sinergi BUMN Bersama BRI, Pertamina Lubricants Luncurkan Aplikasi POWER

Senin, 11 Juli 2022 11:36 WIB
Foto: Dok. PT Pertamina Lubricants
Foto: Dok. PT Pertamina Lubricants

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan Subholding Commercial & Trading Pertamina, yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri secara domestik dan internasional meluncurkan aplikasi POWER (Pertamina Owner and Mechanic Reward).

Aplikasi dengan fitur terbaru yakni fitur layanan BRI CBM (Corporate Billing Management) untuk outlet (bengkel) Pertamina. Fitur ini merupakan kerja sama antara PTPL dan PT Bank Raktyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI).

Baca juga : Rapihkan Data Anggota, Pengurus Taekwondo Luncurkan Aplikasi TIIS

Peluncuran dilakukan oleh Direktur Utama PTPL Werry Prayogi dan Direktur Finance & Business Support PTPL Catur Dermawan bersama CEO Regional BRI Padang Narto Laksono dan Vice President Infrastructure, Transportation, Oil & Gas Division BRI Twk Rizma Harfan, Senin (11/7).

Aplikasi POWER, yang sudah diunduh lebih dari 50 ribu pengguna di PlayStore adalah aplikasi yang digunakan oleh outlet kendaraan yang telah menjalin kerjasama dengan PTPL (mitra outlet), dan juga outlet resmi seperti Olimart dan Enduro Express.

Baca juga : Dukung Transaksi Digital, Bank Artha Graha Luncurkan Aplikasi Agi

“Sinergi dengan BRI merupakan langkah untuk mengakselerasi transformasi digital sebagai upaya untuk beradaptasi dengan perubahan pasar dan perkembangan teknologi," ujar Direktur Utama PTPL, Werry Prayogi dalam keterangannya, Senin (11/7).

Menurutnya saat ini, outlet, baik pemilik maupun mekanik dituntut untuk menjadi tech/digital savvy dalam membangun bisnis agar semakin maju.

Baca juga : Meriahkan Kebumen Internatioanl Expo 2022, Pertamina Lubricants Gelar Promo Spesial

POWER adalah salah satu bentuk digitalisasi proses bisnis untuk memperkuat engagement kami dengan bengkel secara real time.

Dengan mengintegrasikan BRI CBM ke dalam aplikasi POWER, maka akan mempermudah transaksi pembayaran outlet, berkontribusi terhadap pengelolaan transaksi keuangan yang lebih efisien dan memastikan transaksi tepat waktu melalui sistem yang terintegrasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.