Dewan Pers

Dark/Light Mode

Rapihkan Data Anggota, Pengurus Taekwondo Luncurkan Aplikasi TIIS

Rabu, 6 Juli 2022 21:00 WIB
Peluncuran aplikasi Taekwondo Indonesia Integrated System (TIIS), hadir Menpora Zainudin Amali (tengah), Ketua KONI Pusat Marciano Norman (kiri), dan Ketua  Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (Purn) H. Thamrin Marzuki. (Dok. PBTI)
Peluncuran aplikasi Taekwondo Indonesia Integrated System (TIIS), hadir Menpora Zainudin Amali (tengah), Ketua KONI Pusat Marciano Norman (kiri), dan Ketua Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (Purn) H. Thamrin Marzuki. (Dok. PBTI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) meluncurkan Taekwondo Indonesia Integrated System (TIIS) secara nasional Aplikasi layanan tersebut diluncurkan di Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Hadir dalam peluncuran TIIS adalah Menpora Zainudin Amali, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (Purn) H. Thamrin Marzuki dan Sekjen KONI PUSAT Ade Lukman.

Launching aplikasi layanan administrasi dan data terpadu berbasis digital platform yang diperuntukkan untuk seluruh kebutuhan aktivitas taekwondo.

Berita Terkait : Sambut Liburan Sekolah, Harper MT Haryono Luncurkan School’s Out Funs In

Aplikasi program TIIS ini diperuntukkan untuk berbagai kebutuhan. Aplikasi ini berfungsi sebagai database keanggotaan taekwondo.

Dengan begitu, masyarakat dapat mengetahui sejauh mana populasi serta perkembangan taekwondo di Indonesia.

Dengan begitu, berbagai sarana kebutuhan yang berguna untuk mengetahui sejauh mana data kuantitatif dan analisis potensi sumber daya, baik atlet, pelatih maupun wasit taekwondo Indonesia.

Berita Terkait : Dukung Transaksi Digital, Bank Artha Graha Luncurkan Aplikasi Agi

Selain itu, TIIS juga merupakan sarana untuk mempermudah registrasi dan penilaian dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan, baik untuk kegiatan diklat kepelatihan untuk pelatih maupun wasit dan sebagai sarana untuk mempermudah registrasi dan penilaian Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) geup dan UKT DAN.

Lebih lanjut, TIIS juga berfungsi sebagai sistem layanan administrasi manajemen dan tata kelola kepengurusan organisasi taekwondo, dari tingkat dojang, Pengkot/ Pengkab, Pengprov sampai dengan Pengurus Besar.

Paling penting, TIIS juga merupakan salah satu sarana untuk mengetahui daftar pemeringkatan atlet, dan sebagai layanan kebutuhan. Baik dalam pelaksanaan kejuaraan-kejuaraan taekwondo yang dilaksanakan baik dari level provinsi, nasional maupun internasional.
 Selanjutnya