Dark/Light Mode

Dipakai Atlet NBA Amerika, Batik Mawar Putih Sukses Pasarkan Produk Ke Luar Negeri

Senin, 11 Juli 2022 19:24 WIB
Dipakai Atlet NBA Amerika, Batik Mawar Putih Sukses Pasarkan Produk Ke Luar Negeri

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemanfaatan teknologi digital, sepertinya sudah menjadi keharusan dalam mengembangkan bisnis para pelaku usaha.

Salah satunya Batik Mawar Putih, pelaku usaha asal Blitar, Jawa Timur ini tercatat mulai sibuk melayani pesanan batik dari pelanggan mereka di beberapa negara, seperti Singapura dan Malaysia, berkat penjualannya melalui e-commerce.

Baca juga : AMKA Komit Tingkatkan Pengunaan Produk Dalam Negeri

Batik dengan desain custom garapan Batik Mawar Putih ini sebelumnya juga sempat viral digunakan oleh Justin Holiday, pemain basket NBA.

Ciri khas Batik Mawar Putih ialah pada motifnya yang autentik karena dibuat secara custom. Yogi dan Santika mempertahankan motif khas Blitar seperti ikan koi dan Tugu Pecut, serta beberapa motif batik lainnya.

Baca juga : PLN Sukses Gunakan 100 Persen Biomassa Jadi Bahan Bakar PLTU Tembilahan

Motif tersebut juga dapat disesuaikan dengan keinginan pembeli dalam hal warna dan proses pembuatannya. Eksklusivitas motif batiknya inilah yang menjadi daya tarik para pembeli dari luar negeri.

“Awalnya sempat kirim batik ke luar negeri lewat teman. Saat itu baru hanya satu-dua pesanan. Lalu makin banyak permintaan. Saya sekalian seriusin dan ternyata permintaan dari mancanegarasemakin besar. Kini, sebanyak 50 persen penjualan Batik Mawar Putih diperoleh melalui ekspor,” jelas pemilik Batik Mawar Putih, Santika Mawar dalam keterangannya, Senin (11/7).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.