Dark/Light Mode

Dipakai Atlet NBA Amerika, Batik Mawar Putih Sukses Pasarkan Produk Ke Luar Negeri

Senin, 11 Juli 2022 19:24 WIB
Dipakai Atlet NBA Amerika, Batik Mawar Putih Sukses Pasarkan Produk Ke Luar Negeri

 Sebelumnya 
Santika mendirikan Batik Mawar Putih bersama suaminya, Yogi Rosdianta. Mereka menceritakan sejumlah kendala yang dihadapi dalam membesarkan usaha dari kota kecil.

“Kami berasal dari kota kecil, jadi punya kesulitan memasarkan ke masyarakat di luar Blitar. Belum lagi harus berkompetisi dengan brand lain yang sudah lebih besar,” ujar Santika.

Melalui Shopee, dapat membantu memasarkan produk dari inovasi yang telah dilakukan Batik Mawar Putih.

Baca juga : AMKA Komit Tingkatkan Pengunaan Produk Dalam Negeri

“Dengan bantuan Shopee, kami bisa menjangkau pembeli di seluruh Indonesia dan bisnis kami pun semakin berkembang,” sebutnya.

Platform Shopee kata Santika, telah memudahkan Batik Mawar Putih dalam melayani pembeli. Selain lebih terpercaya, teknologi di aplikasi Shopee memudahkan pembeli untuk melacak pengiriman barang dan melihat review.

“Penjualan di Shopee membuat toko kami menjadi semakin dipercaya pembeli. Mereka dapat melacak pengiriman dan langsung meninggalkan kesan di toko Shopee,” ungkapnya.

Baca juga : PLN Sukses Gunakan 100 Persen Biomassa Jadi Bahan Bakar PLTU Tembilahan

Seperti diketahui, salah satu pencapaian tertinggi Batik Mawar Putih ialah karyanya pernah dipakai oleh atlet NBA ternama, Justin Holiday, di Amerika Serikat.

Hal ini menjadi bukti bahwa pattern batik yang dimiliki Indonesia memiliki daya tarik, bahkan bagi orang-orang di luar Indonesia. Dalam foto yang diunggah Justin pada Maret 2022 lalu, dia tampak bergaya kasual dengan nuansa serba hitam di downtown Indianapolis, Indianapolis, Amerika Serikat.

Pebasket kelahiran 1989 itu pun menuliskan ‘ID’ dalam caption yang berarti Indonesia. Posting-annya ini dibanjiri komentar warganet Indonesia yang merasa bangga.

Baca juga : Gibran Pamerkan Ratusan Produk UMKM Solo Di Paris

Mereka mengatakan produk dengan nilai budaya Indonesia ini bisa mejeng di akun Instagram seorang atlet internasional tersebut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.