Dark/Light Mode

Kurban Sehat Kimia Farma Bagikan 3.500 Kaleng Rendang Ke Seluruh Indonesia

Selasa, 12 Juli 2022 13:54 WIB
Foto: Twitter Kimia Farma
Foto: Twitter Kimia Farma

RM.id  Rakyat Merdeka - Seremoni Kurban Sehat Kimia Farma 2022 secara daring. Kimia Farma telah digelar tepat di Hari Raya Idul Adha, Minggu (10/7).

Kegiatan Kurban ini menyediakan 29 ekor sapi untuk dikurbankan. Sebanyak 14 ekor sapi didistribusikan ke pelosok wilayah Padang dengan mengatas namakan 98 shohibul qurban dari kategori masyarakat.

Sedangkan 15 ekor sapi lainnya didistribusikan ke wilayah operasional Kimia Farma Grup dengan mengatas namakan 105 shohibul kurban kategori karyawan Kimia Farma Grup setingkat pelaksana maupun outsourcing yang belum mampu berqurban di tahun ini.

Total terdapat 203 shohibul qurban yang telah dibantu berkurban oleh Kimia Farma. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) Pesanggaran Bali.

Baca juga : Polda Metro Jaya-Relawan SiapBergerak Salurkan 11 Ton Daging Rendang Ke Warga DKI

Hewan qurban yang akan disembelih telah memiliki sertifikat lulus tes kesehatan dari Dinas Kesehatan. Pemotong hewan dan RPH juga telah tersertifikasi.

Prosesi penyembelihan hewan kurban disaksikan oleh seluruh shohibul kurban Kimia Farma melalui zoom meeting.

Dalam pelaksanaannya, penyembelihan memperhatikan hygiene serta sanitasi serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini Kimia Farma membagikan hasil kurban dalam bentuk Rendang Siap Saji dalam kemasan kaleng. Akan ada 3500 kaleng rendang siap saji yang dibagikan ke wilayah operasional Kimia Farma Grup yang meliputi Jakarta, Cikarang, Bandung, Subang, Semarang, Jombang, Bali.

Baca juga : Wanita Emas Bagikan Daging Hewan Kurban Ke Kampung Pemulung Dan Kolong Jembatan

“Jujur saya merasa bahagia dan bersyukur dengan adanya bantuan Qurban Sehat Kimia Farma 2022, semoga program ini akan selalu ada di tiap tahunnya.” jelas Ariska Dwi, shohibul kurban dari kategori karyawan Kimia Farma Apotek Nusa Dua Bali.

Kurban Sehat Kimia Farma 2022 merupakan salah satu komitmen perusahaan kepada stakeholder, dalam hal ini masyarakat sekitar entitas perusahaan.

Tentunya program ini juga sejalan dengan tujuan SDG poin 2 terkait upaya mencapai ketahanan pangan dan gizi dengan menekan prevalensi ketidakcukupan konsumsi pangan di masyarakat.

Pembelian hewan qurban dilakukan ke para peternak lokal dengan tujuan mensejahterakan dan menciptakan pemerataan ekonomi, yang mana hal ini juga sejalan dengan SDG poin 8.

Baca juga : Produsen Dinar Dan Emas Malaysia Bakal Ekspansi Ke Indonesia

“Terima kasih Kimia Farma, semoga kurban yang disalurkan melalui musholla kami diberkahi oleh Allah SWT dan Kimia Farma selalu menjadi perusahaan yang terdepan dalam menjaga kerukunan umat.” ujar Irfan,

Jamaah Musholla Raudhatul Jannah Perumnas Siteba Padang yang merupakan shohibul kurban kategori masyarakat.

General Manager Umum dan IT Kimia Farma Rony Hidayat berharap semoga Kurban Sehat Kimia Farma dapat memberi keberkahan tak hanya untuk para shohibul qurban, namun untuk masyarakat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.