Dark/Light Mode

Strategi Unik Complete Selular Kuasai Pasar Indonesia

Minggu, 19 Juni 2022 06:18 WIB
Strategi Unik Complete Selular Kuasai Pasar Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Complete Selular adalah perusahaan telekomunikasi terbesar di Cirebon berdiri sejak tahun 2009 yang telah memiliki lebih dari 60 cabang di berbagai Kota di indonesia. Setiap harinya Complete Selular selalu memberikan penawaran menarik terkait smarthphone yang dipasarkanya.

Mulai program pembayaran yang tidak memberatkan pembeli, harga yang miring untuk konsumen sampai dengan pelayanan yang mereka berikan bagi sobat complete yang ingin mencari smarthphone dan aksesoris. Bahkan, setiap bulannya Compete Selalu sealu mengadakan giveaway, hal tersebut dikatakan Marcomm Coordinator Complete, Muhammad Fakhri terkait startegi marketing Complete Selular menggunakan teknik jitu dalam menjalankan strategi marketing-nya.

Baca juga : USG Education dan Hope Tonjolkan Kearifan Lokal dan Alam Indonesia

“Dalam akun instagramnya, @officialcompleteselular banyak memproduksi video yang berisi konten menarik dan anti mainstream. Tak banyak pula video yang diposting menimbulkan perhatian netizen atau membuat gagal paham bagi penontonya yang kemudian viral. Keadaan tersebut tentunya menandakan bahwa proses pemasarannya berjalan lancar karena banyak orang-orang yang menonton videonya sehingga secara tidak langsung mengetahui keberadaan brand perusahaan tersebu,” ungkap Fakhri.

Lebih lanjut Fakhri memberi contoh video reels yang ditayangkan pada 2 April 2022 berdurasi sembilan belas detik pada akun Instagram @officialcompleteselular, berhasil meraih angka 121.129 ribu penonton! Video amatir yang merangkap marketing tersebut berisi konten yang memborong banyak ponsel dari toko complete selular yang mengundang rasa penasaran warga sekitar karena ia bisa memborong ponsel sebanyak itu, setelah di tanya ternyata ponsel itu bisa diborong karena promo hape bazar diskon gak wajar. Selain telah ditonton oleh ribuan penonton, postingan tersebut pun dibanjiri oleh ketikan jemari like para pengguna Instagram di kolom komentar mulai dari yang kocak, kritikan maupun dukungan.

Baca juga : Bersama Marvee Clinic, Kimia Farma Ramaikan Pasar Kecantikan

“Dengan postingan reels kami di Instagram yang dibanjiri komen dan like ini membuktikan bahwa pengemasan konten marketing seperti ini akan semakin menarik dan menghibur selain isi materi promo tersampaikan dengan baik kepada netizen.Selain itu masih banyak pula konten yang diunggah oleh complete selular dengan akun instagramnya @officialcompleteselular yang selalu membuat penonton ikut membanjiri postingan tersebut," ungkap Fakhri.

Complete Selular menurut Fakhri yakin dengan cara pemasaran seperti inilah yang mungkin dapat menjadi pemicu trend agar dapat memancing audience, mengingat kita hidup di jaman yang segala sesuatunya telah berbeda dan banyak sekali perubahan.

Baca juga : SDG Bond Jadi Solusi Pembiayaan SDGs Indonesia

Di sisi lain, "Complete Selular terus berupaya mengimplementasikan taglinenya yakni Bersahabat Orisinil Terkini (BEST) yang untuk selalu menjadi unggulan di hati para pelanggannya", pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.