Dark/Light Mode

Kesejahteraan Anggota Terus Meningkat

Menkop Apresiasi Tokoh dan Pengurus Koperasi

Jumat, 12 Juli 2019 20:35 WIB
Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga (kiri) saat menyalami Wali Kota Bogor Bima Arya (kanan) yang meraih penghargaan koperasi di perayaan Harkopnas ke-72 di Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (12/7). (Foto: Humas Kemenkop).
Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga (kiri) saat menyalami Wali Kota Bogor Bima Arya (kanan) yang meraih penghargaan koperasi di perayaan Harkopnas ke-72 di Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (12/7). (Foto: Humas Kemenkop).

 Sebelumnya 
Penghargaan atau Jasa Bakti Koperasi dan UKM diberikan kepada bupati/wali kota, kepala dinas, pengurus koperasi dan tokoh masyarakat.

"Para penerima penghargaan adalah orang-orang yang memberikan kontribusi lebih dari seharusnya demi kemajuan koperasi," katanya.

Bupati penerima penghargaan adalah Bangka Tengah, Bupati Bulukumba, Lombok Barat, Tana Toraja, Semarang, Purworejo, Penukal Abab Pematang Ilir, Tanjung Jabung Barat, Pekalongan, Grobogan, Luwu Timur dan Subang serta Wakil Bupati Demak.

Baca juga : KPK Tetapkan Gubernur Kepri Tersangka Suap Reklamasi dan Gratifikasi

Adapun wali kota penerima penghargaan adalah dari Tanjung Balai, Salatiga, Madiun, Palopo, Demak dan Wakil Wali kota Banjar Baru. Tak hanya itu, Kemenkop dan UKM juga memberikan penghargaan Jasa Bakti Koperasi bagi pemda yang memiliki nomenklatur tunggal dinas koperasi dan UKM, yakni Kabupaten Bandung, Kota Sorong dan Kota Bogor.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Bandung Gungun Gunawan menambahkan, pembentukan nomenklatur tunggal agar pengembangan koperasi dan UKM baik dalam pembinaan dan anggaran lebih fokus.

"Melalui nomenklatur tunggal, kami berharap Kabupaten Bandung mempercepat pertumbuhan koperasi dan UKM sehingga ekonomi kerakyatan makin meningkat," ujarnya.

Baca juga : Menkes Himbau Pengurangan Iklan Rokok di Internet

Menanggapi pemberian penghargaan tersebut, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan kunci utama strategi pengembangan koperasi dan UKM adalah dengan kebersamaan dan gotong royong.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Darmawan Jaya Setiawan, menyatakan rasa terima kasihnya atas penghargaan ini. Ia menegaskan sudah menjadi komitmennya, memajukan koperasi dan UKM di daerahnya.

"Pimpinan daerah, berkewajiban mendorong dinas-dinas yang ada, khususnya dinas koperasi untuk terus berprestasi. Dalam arti membina koperasi yang terbaik, koperasi yang sehat mampu menyejahterakan anggotanya," imbuhnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.