Dark/Light Mode

Bos OJK : Strategi Khusus Presiden Jokowi Saat Pandemi Ampuh Selamatkan Ekonomi Indonesia

Rabu, 13 Juli 2022 20:49 WIB
Foto: Dok. OJK
Foto: Dok. OJK

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengapresiasi kepemimpinan Presiden Jokowi dalam mengeluarkan kebijakan strategis khususnya selama menghadapi pandemi Covid-19.

“Berkat instruksi Pak Presiden, kita bisa menangani Covid-19 dengan baik, bisa mendapatkan vaksin dengan cukup, mendistribusikan dengan cepat, sehingga masyarakat bisa tidak terkendala dengan adanya Covid yang kemarin wabah di 2020 itu,” ujar Wimboh saat diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka bersama Jajaran Dewan Komisioner OJK lainnya, Jakarta, Rabu (13/7).

Baca juga : Strategi Kolaborasi Humas Polri Dipamerkan Dalam Festival Inovasi

Menurut mantan Komisaris Bank Mandiri ini, dalam dua tahun terakhir, dunia termasuk Indonesia menghadapi kondisi luar biasa yang tidak diprediksi sebelumnya.

Pemerintah saat itu katanya, mampu menangani pandemi Covid-19 dengan baik, sehingga kekebalan kelompok atau herd immunity dapat tercapai.

Baca juga : Stop! Jangan Wacanakan Lagi Khilafah Jadi Sistem Pemerintahan di Indonesia

“(Masyarakat) bisa melakukan aktivitas kembali sebagaimana ditunjukkan bahwa ekonomi kita sudah mencapai 5,1 persen di kuartal I tahun 2022 secara year on year kemarin,” lanjutnya.

Selain itu, Wimboh juga menyampaikan, stabilitas sistem keuangan serta pemulihan ekonomi pasca Covid tersebut dapat dicapai, karena adanya sinergi kebijakan antara kementerian dan lembaga sebagaimana arahan Presiden Jokowi.

Baca juga : OJK Dan Industri Jasa Keuangan Kompak Kembangkan Ekonomi Hijau

“Kami juga melakukan sinergi yang baik antara kebijakan fiskal dengan Menteri Keuangan, kebijakan moneter dengan Bank Indonesia (BI) yang bisa memberikan satu orkestra kebijakan yang mempunyai dampak positif kepada stabilitas sistem keuangan Indonesia,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.