Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PLN Apresiasi Aksi Berani Masyarakat Gagalkan Pencurian Jaringan Listrik di Kampar

Kamis, 14 Juli 2022 19:47 WIB
General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) Agung Murdifi (kanan) memberikan apresiasi kepada kepala desa dan dua orang warga secara langsung di Desa Sialang Kubang. (Dok. PLN)
General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) Agung Murdifi (kanan) memberikan apresiasi kepada kepala desa dan dua orang warga secara langsung di Desa Sialang Kubang. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) mengapresiasi kontribusi masyarakat dalam mengamankan aset infrastruktur kelistrikan, dengan menangkap pencuri jaringan listrik yang sedang beraksi di Desa Sialang Kubang Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) Agung Murdifi mengatakan, pencurian jaringan listrik sangat membahayakan bagi pelaku pencurian listrik karena bisa terkena aliran listrik, tetapi lebih merugikan bagi pelanggan PLN dan masyarakat sekitar karena akan menyebabkan padamnya aliran listrik.

Baca juga : AS-Rusia Berantem Di DK PBB, Bantuan Ke Suriah Terancam Distop

“Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk turut mengawasi instalasi listrik di sekitar rumahnya. Jika menemukan oknum-oknum yang mencurigakan seger menginformasikan ke pihak PLN melalui saluran komunikasi yang ada dan juga kepada pihak yang berwenang sebagai langkah antisipasi,” kata Agung pada saat memberikan apresiasi kepada kepala desa dan dua orang warga secara langsung di Desa Sialang Kubang, (13/07/2022).

Agung pun memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Supriyanto dan Warga Desa Sialang Kubang yaitu Margono dan Yusri, atas upaya menggagalkan pencurian jaringan listrik milik PLN.

Baca juga : Media Berperan Penting Ciptakan Perdamaian Di Tengah Konflik

“Kami sangat berterima kasih kepada warga dan perangkat desa yang telah menggagalkan pencurian dan mengapresiasi atas tindakan berani ini,” tutur Agung.

Kades Sialang Kubang Supriyanto mengungkapkan kronologis penangkapan pencurian aset PLN tersebut, pencurian jaringan PLN telah terjadi beberapa hari sebelum pelaku ditangkap.

Baca juga : KSP Minta Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Cegah Stunting

Saat itu kata dia, salah satu warganya mengalami pemadaman listrik tetapi rumah tetangga tetap hidup, lalu warga tersebut melihat ada orang bekerja dekat tiang PLN dan menanyakan penyebab gangguan pemadaman tersebut.

"Orang tersebut mengatakan pemadaman dikarenakan ada perbaikan, tetapi kemudian orang tersebut pergi dan gerak geriknya mencurigakan seperti membawa sesuatu, " ujar Supriyanto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.