Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PLN Apresiasi Aksi Cepat Kepolisian Tangani Pencurian Jaringan Listrik di Kampar

Kamis, 14 Juli 2022 20:27 WIB
PLN memberikan apresiasi kepada Polsek Perhentian Raja dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penangkapan 3 orang tersangka pencuri jaringan listrik milik PLN oleh Kepolisian Sektor Perhentian Raja. (Dok. PLN)
PLN memberikan apresiasi kepada Polsek Perhentian Raja dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penangkapan 3 orang tersangka pencuri jaringan listrik milik PLN oleh Kepolisian Sektor Perhentian Raja. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) mengapresiasi aksi cepat Kepolisian dalam menangani pencurian jaringan listrik di Desa Sialang Kubang, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Agung Murdifi mengatakan, proses hukum atas kasus pencurian ini harus terus berlanjut, hingga pengadilan memutuskan pelaku mendapatkan vonis atau sanksi hukum sesuai tingkat kesalahan yang telah diperbuatannya agar memberikan efek jera.

"PLN berharap agar kejadian ini menjadi pelajaran bagi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang telah merugikan PLN dan masyarakat, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari,” kata Agung pada saat pemberian apresiasi yang diserahkan kepada Kanit Reskrim secara langsung mewakili Kapolsek Perhentian Raja yang saat itu masih mengikuti tugas pendidikan (13/07/2022).

Baca juga : PLN Apresiasi Aksi Berani Masyarakat Gagalkan Pencurian Jaringan Listrik di Kampar

Agung pun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepolisian Sektor Perhentian Raja atas upaya yang dilakukan dalam mengamankan pencuri tersebut.

“Kami seluruh Manajemen PLN UIWRKR menyampaikan terima kasih atas kerjasama pihak Polsek Perhentian Raja yang telah membantu menggagalkan aksi pencurian ini dan sangat mengapresiasi kerja keras kepolisian dalam menangkap para pelaku,” ujar Agung.

PLN juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut peduli mengawasi instalasi atau jaringan listrik yang ada.

Baca juga : Menteri ATR Percepat Penyelesaian Konflik Pertanahan

Jika menemukan oknum-oknum yang mencurigakan bisa melapor ke pihak PLN melalui Contact Center 123 atau menggunakan Aplikasi PLN Mobile dan melalui media sosial yang ada atau segera melaporkan ke pihak berwenang sebagai langkah antisipatif.

Kepolisian Sektor Perhentian Raja berhasil mengamankan 3 orang pencuri jaringan listrik di Desa Sialang Kubang yang menjadi wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan Lipat Kain.

Pelaksanaan penangkapan ini adalah sebagai tindak lanjut atas laporan Kepala Desa Sialang Kubang Supriyanto.

Baca juga : MyPertamina Buka Pendaftaran BBM Subsidi Khusus Roda Empat

Dari hasil pemeriksaan polisi ditemukan barang bukti sebanyak 165 potong kabel tembaga, 3 sambungan kabel (cincin), 3 NH Fuse dan 3 potong pipa besi dan Ground Plat yang nantinya akan dijual kepada penadah.

Kanit Reskrim Polsek Perhentian Raja, IPDA Candra Widodo mengungkapkan bahwa pelaku seringkali melakukan aksinya pada beberapa kabupaten di Riau.

“Pencuri jaringan listrik ini sudah melakukan aksinya dibeberapa lokasi diantaranya Kabupaten Kampar, Rokan Hulu dan Bengkalis,” ujar Candra. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.