Dark/Light Mode

Ramaikan Pameran Road To G20 Di Bali, LPEI Boyong Mitra Binaan Ekspor

Selasa, 19 Juli 2022 14:19 WIB
Foto: Dok. LPEI
Foto: Dok. LPEI

 Sebelumnya 
Lalu ada PT Arum Jaya Perdana (Bali), yang menghasilkan produk ramah lingkungan berupa sedotan bambu yang terbuat dari bambu alami dan diproses secara alami, produk Arum saat ini telah berhasil di ekspor ke negara Inggris dan Singapura.

Selain itu ada Bali Tangi, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar merupakan produsen peralatan spa yang menggunakan bahan-bahan herbal, produk yang ditawarkan. Antara lain, berupa essential oil, natural body scrub dan telah di ekspor ke negara Australia.

Baca juga : Bilangnya Untuk Orang Miskin, Padahal Diekspor

Mitra LPEI lainnya yang turut hadir pada pameran Road to G20 adalah PT Asia Garment Internasional, Denpasar, yang memproduksi sarung batik buatan tangan, kain batik, pakaian batic leisure dengan 100 persen rayon dan 100 persen bahan katun, yang saat ini telah di ekspor ke tiga negara, yaitu Amerika Serikat, Inggris dan Italia.

Selain pelaku usaha berasal dari Bali, LPEI pun membawa pelaku usaha dari Yogyakarta dan sekitarnya yaiti Shiroshima (Yogyakarta), merupakan peserta CPNE tahun 2022, brand fashion yang menjadikan batik sebagai pakaian ready to wear dengan menggabungkan unsur tradisional dan modern kontemporer.

Baca juga : Lili Pintauli Hadiri G20 Di Bali, Sidang Etik Ditunda Senin Pekan Depan

Selanjutnya, UMKM Haveltea (Malang), merupakan pembuat minuman yang berasal dari campuran daun teh murni dengan rempah-rempah dan juga buah-buahan, metode dalam membuat produknya mendukung dampak ekonomi yang lebih baik terhadap petani lokal dan perempuan yang tinggal di sekitar pabrik Haveltea.

Lalu Wastraloka, merupakan peserta CPNE sejak tahun 2017 asal Klaten, yang memproduksi berbagai macam produk kebutuhan rumah tangga dengan menggunakan bahan olahan berasal dari limbah pintu kulkas, produk Wastraloka saat ini telah di ekspor ke beberapa diantaranya Australia, Amerika Serikat, Malaysia, Singapura, Hong Kong dan UEA (Uni Emirates Arab).

Baca juga : Di Jateng, Pasti Menang Di DKI, Persaingan Keras

“Kami berharap produk-produk UMKM yang ditampilkan pada pameran Road to G20 ini dapat menarik perhatian dari para delegasi negara-negara sahabat. Sehingga dapat mencerminkan kekuatan Indonesia untuk bangkit dalam menghadapi pandemi dengan semangat dan positif,” pungkas Riyani. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.