Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sistem Pergudangan Bikin Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Efisien

Rabu, 20 Juli 2022 13:59 WIB
Produk wallpaper yang dijual PT OIT. (Foto: PT OIT)
Produk wallpaper yang dijual PT OIT. (Foto: PT OIT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta importir sangat terbantu dengan adanya sistem pergudangan dalam menjalankan usaha. Sistem pergudangan atau biasa dikenal dengan Warehouse Management System (WMS) diyakini dapat meningkatkan pelayanan produk.

Supervisor PT Orange Internet Technology (OIT) Inda Santoso menyebut, perusahaan bisa memotong rantai waktu distribusi dengan sistem pergudangan. Sehingga proses pemesanan dan pengiriman barang dapat dilakukan dengan mudah. "Pengiriman barang juga lebih cepat dan efisien," ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (20/7).

Baca juga : PLN: Transisi Energi Bikin Ekonomi RI Bergeliat dan Kesejahteraan Melesat

Manfaat lain yang didapat dengan adanya WMS adalah stok yang tersedia tanpa menunggu lama. Karena ketersediaan barang dapat disesuaikan dengan jumlah pesanan, mengindari perusahaan kelebihan stok. “Ruang pada gudang dapat digunakan secara efisien,” tambahnya.

Menurut Inda, sistem ini mempermudah perusahaan menentukan lokasi gudang sesuai dengan kebutuhan. Sebagai salah satu perusahaan pergudangan, PT OIT saat ini tengah berkembang hingga mempunyai empat gudang dan tiga cabang untuk menunjang distribusi di seluruh Indonesia. “Pertumbuhan ini juga didukung para staf yang unggul, berpengalaman, produktif, dan selalu berinovasi,” jelasnya.

Baca juga : Menaker Sedang Beri Pelajaran Ke Malaysia

PT OIT sebagai salah satu importir sekaligus distributor peralatan dan perlengkapan rumah tangga di Indonesia turut menjalankan SWM. Gudang PT OIT terletak di Gudang Kamal, DTG, Toho, dan Gudang Peternakan Jakarta.

Sistem ini membuat produk OIT sampai ke tangan konsumen lebih cepat dan tidak mengalami perubahan bentuk. “Produk inovatif mengikuti perkembangan gaya hidup modern dengan kualitas tinggi dan harga terjangkau. Kami upayakan sampai ke konsumen dengan cepat,” tambah Inda.

Baca juga : Keren, Kalau Banteng Gabung Koalisi Beringin

Dia menambahkan, produk OIT terdiri atas perlengkapan rumah tangga yang inspirasional dengan harga terjangkau. Antara lain Wallpaper stiker, lemari, rak piring, rak sepatu, meja lipat, dan dispenser galon. Perlengkapan lain yang tersedia seperti Brickfoam, Yoga Mat dan Play Mat.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.