Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Analis: Inovasi Digital Pacu Kinerja Siloam

Rabu, 20 Juli 2022 15:45 WIB
Presiden Komisaris SILO sekaligus CEO LPKR John Riady. (Foto: Ist)
Presiden Komisaris SILO sekaligus CEO LPKR John Riady. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam publikasi risetnya, Mirae Asset Sekuritas Indonesia menyebutkan inovasi digital yang dilakukan PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) akan memacu kinerja perseroan.

Untuk diketahui anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor kesehatan itu telah mengintegrasikan Sistem Informasi Rumah Sakit yang mengelola beberapa fungsi penting. Seperti manajemen penagihan, manajemen pasien, manajemen back office, dan sistem klinis.

Di samping itu, SILO sendiri menargetkan pertumbuhan pemeriksaan kesehatan melalui aplikasi seluler MySiloam untuk terus meningkat pada tahun 2022. Pada tahun 2021, pemeriksaan pasien melalui MySiloam melesat 546 persen year on year (yoy). Dan sejak awal 2022 akses pasien di MySiloam terus bertumbuh. 

Baca juga : Indonesia Dan Timor Leste Perkuat Kerja Sama Ekonomi

MySiloam memungkinkan pasien SILO untuk membuat janji dengan dokternya, baik itu secara konsultasi offline atau online melalui aplikasi. Selain itu, pasien dan dokter juga dapat mengakses catatan rekam medis sehingga proses penanganan dapat berkesinambungan.

Dengan berbagai strategi yang diterapkan, termasuk penetrasi digital melalui MySiloam, Mirae Asset Sekuritas Indonesia memprediksi SILO akan mampu membukukan pendapatan Rp 8,128 triliun dan laba bersih Rp 511 miliar pada 2022. Hal ini tentu saja berimbas positif terhadap LPKR sebagai pemegang saham utama dengan kepemilikan 57,9 persen.

Presiden Komisaris SILO sekaligus CEO LPKR John Riady menegaskan, komitmen perseroan untuk terus melanjutkan ekspansi bisnis di sektor kesehatan untuk menopang pelayanan kesehatan, pembangunan nasional, dan peningkatan ekonomi masyarakat. Ke depan, SILO tetap melanjutkan upaya menambah jumlah jaringan rumah sakit di Indonesia yang kini sudah mencapai 41 rumah sakit. 

Baca juga : Erina Gudono, Sering Disangka Pacarnya Gibran

“Secara makro saat ini dengan populasi yang sangat besar, Indonesia membutuhkan industri kesehatan yang bisa menjangkau lebih masyarakat luas dan lebih berkualitas," ujarnya, Rabu (20/7).

John menambahkan, SILO juga tengah mengembangkan berbagai layanan berbasis digital, salah satunya adalah MySiloam dan telehealth yang terhubung dengan 1.000 orang dokter. Hal ini mempertegas langkah SILO untuk terus ekspansif dan memperkuat inovasi.

“SILO juga bekerja sama dengan platform lain seperti AIDO, HaloDoc, dan Alodokter. Ekspansi digital ini akan memperluas penetrasi pasar Siloam,” tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.