Dark/Light Mode

Biogreen Science Ambil Bagian Dalam HUT Ke-38 APLI

Rabu, 27 Juli 2022 00:05 WIB
Perayaan ulang tahun ke-38 Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI). (Foto: Istimewa)
Perayaan ulang tahun ke-38 Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Biogreen Science ambil bagian dalam acara perayaan ulang tahun ke-38 Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) yang bertajuk APLI Exhibition. Sebagai salah satu anggota APLI, Biogreen Science ikut menjadi peserta eksibisi. Dalam acara yang berlangsung di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, pada 24 -26 Juli 2022 tersebut, Biogreen Science membawa misi menyajikan solusi bagi yang terdampak secara finansial akibat pandemi.

Bergerak di bidang direct selling atau penjualan langsung, Biogreen Science merupakan bisnis yang adaptif dalam merespons digitalisasi ekonomi sehingga bisa tetap eksis meski Indonesia dihantam pandemi selama 2 tahun terakhir.

Baca juga : Blended Learning Penting Agar Anak Bahagia Dalam Belajar

“Ketika era disrupsi teknologi dan berkembangnya paradigma digitalisasi ekonomi menyebabkan banyak sektor bisnis yang terdampak, sektor industri penjualan langsung ternyata masih tetap eksis dan sangat efektif dengan memanfaatkan teknologi informasi,” ujar Ketua MPR dan Penasehat Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) Bambang Soesatyo, dalam pembukaan APLI Exhibition 2022.

Adaptasi Biogreen Science dalam merespons pergeseran tren ekonomi bisa dilihat dari pemanfaatan teknologi digital dalam berbagai hal. Mulai dari online class untuk pembekalan seller, seminar digital marketing, hingga sistem pengembangan diri secara online melalui Biogreen e-Learning Academy (BeLA).

Baca juga : Pengantin AS Campurin Ganja Dalam Hidangan Resepsi

Bisnis penjualan langsung yang dijalani Biogreen Science juga dinilai fleksibel dan bisa memberikan peluang yang sangat besar bagi banyak orang. Termasuk mereka yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi. Memberikan beragam pilihan produk kesehatan dan kecantikan, Biogreen Science menjadi salah satu alternatif sumber penghasilan yang menjanjikan seiring dengan meningkatnya kesadaran penduduk Indonesia akan pentingnya kesehatan.

“Bisnis penjualan langsung punya fleksibilitas yang bisa menjangkau dan dijalankan banyak kalangan dan kelompok profesi, bahkan oleh ibu-ibu rumah tangga, mahasiswa dan pelajar. Industri direct selling juga memiliki kemampuan menampung ribuan pelaku usaha, termasuk para korban PHK yang terus meningkat cukup signifikan sebagai dampak dari pandemi,” ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo.

Baca juga : Bamsoet Teken Kerja Sama Pengembangan Black Stone Garage-IMI Lounge

Banyaknya manfaat yang diberikan industri direct selling membuat Biogreen Science berharap bisa terus memberikan informasi dan solusi bagi mereka yang mengidamkan kebebasan finansial dengan memberikan peluang melalui jalur penjualan langsung.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.