Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Top! Ini Dia 220 Rute Penerbangan Paling Favorit dari Bandara Soetta

Senin, 1 Agustus 2022 15:12 WIB
Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai operator bandara di dalam negeri, PT Angkasa Pura II mendorong percepatan pemulihan sektor penerbangan nasional melalui optimalisasi sumber daya perseroan dan sinergi dengan stakeholder.

Akselerasi pemulihan di sektor penerbangan didukung juga dengan penanganan pandemi Covid-19 yang semakin baik.

"AP II bersama stakeholder bersinergi penuh mendorong percepatan pemulihan sektor penerbangan untuk memberikan pelayanan terbaik dan mendukung mobilitas masyarakat. Kami berharap upaya ini juga dapat berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional (PEN),” ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin.

Baca juga : Pemkab Taput Terima Bantuan Pencegahan Covid Dari Indomaret

AP II bersama stakeholder menjalankan sejumlah langkah untuk mengakselerasi pemulihan penerbangan.

Antara lain mendukung penumpang pesawat untuk mudah memenuhi persyaratan penerbangan dengan menghadirkan sentra vaksinasi Covid-19 dan Airport Health Center sebagai alternatif lokasi tes Covid-19 di seluruh bandara yang dikelola perseroan.

“Selain itu, satu yang penting adalah AP II dan stakeholder mampu memberikan rasa aman dan rasa nyaman di bandara kepada penumpang pesawat, melalui penyesuaian layanan dan fasilitas di tengah pandemi. AP II juga melakukan penyesuaian operasional di seluruh bandara yang kami kelola, seperti kembali membuka Terminal 1 dan mengoperasikan Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta,” jelas Muhammad Awaluddin.

Baca juga : Ketua IKA Trisakti Dukung Pengembangan Pendidikan Pariwisata

Sejalan dengan upaya yang dilakukan AP II dan stakeholder ini, serta didukung sentimen positif lainnya, lalu lintas penerbangan di bandara AP II dapat bergeliat seperti seperti terlihat di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia.

Lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sendiri dapat menggambarkan kondisi lalu lintas penerbangan nasional.

Pada Semester I/2022, Bandara Soekarno-Hatta melayani penerbangan dari dan ke 220 rute penerbangan yang terdiri dari 112 rute domestik dan 108 rute internasional.

Baca juga : Alibi Irjen Sambo Tes PCR Saat Penembakan Brigadir J Bakal Didalami Kompolnas

Jumlah rute ini naik sekitar 43,8 persen dibandingkan Semester I/2021 di mana saat itu Bandara Soekarno-Hatta melayani penerbangan dari dan ke 153 rute penerbangan terdiri dari 71 rute penerbangan domestik, dan 82 rute penerbangan internasional yang sebagian besar adalah penerbangan repatriasi WNI.

“Dilihat dari jumlah pergerakan penumpang, sepanjang Januari - Juni 2022 tercatat penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mencapai 18,15 juta orang atau naik hampir 100 persen dibandingkan dengan Januari - Juni 2021 sebanyak 9,10 juta orang,” ungkap Muhammad Awaluddin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.