Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

16 Tim Sepak Bola Pilihan Perebutkan Piala Prabowo 2022

Rabu, 6 Juli 2022 00:27 WIB
Konferensi pers Nusantara Open 2022. (Foto: Istimewa)
Konferensi pers Nusantara Open 2022. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 16 klub sepak bola usia 16 dari Tanah Air, yang merupakan pilihan tim riset Akademi Sepak Bola Nusantara, akan berlaga dalam Turnamen Sepak Bola memperebutkan Piala Prabowo 2022. Turnamen ini akan digelar pada 16-31 Juli 2022, di 2 stadion sekaligus, yaitu di Lapangan Nusantara Polo Club dan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Ke-16 klub tersebut adalah Persis Solo, PSLS Lhokseumawe, PSIS Semarang, Tiga Naga FC, Persib Garuda Nusantara, Persipura, Asiop, PSM, PSA Ambon, PSS Sleman, ASIFA, Borneo FC, Maluku Utara FC, Persija Jakarta, dan Bintang Timur.

Baca juga : Nih, Tips Pilih Hewan Kurban Bebas PMK

Ke-16 tim ini selain akan mendapatkan hadiah uang pembinaan, juga akan memperebutkan jatah 35 pemain yang akan direkrut dengan mendapatkan beasiswa dan dilatih khusus di bawah pengawasan Akademi Nusantara Bersatu. Ke-35 pemain ini akan dilatih pelatih yang didatangkan dari Eropa.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Aji Jaya Bintara didampingi Sekjen Akademi Nusantara Bersatu Abdullah Azam, Exco PSSI Muhammad Jaelani, dan Ketua Panitia Pengarah Akademi Bola Nusantara Fary Djami Francis.

Baca juga : Sandi Manut Ke Prabowo

Dalam keterangannya, Aji Jaya Bintara menjelaskan, visi Nusantara Open 2022 itu adalah suatu visi dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terkait keinginannya untuk mencetak generasi emas sepak bola Indonesia melalui metode pelatihan yang berstandar internasional.

"Dari arahan beliau akhirnya kami dengan Bapak Ketua Dewan Pengarah berinisiatif menyelenggarakan suatu turnamen yang mengundang The Best of The Best dari akademi di Indonesia. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk mengundang 8 akademi terbaik dan Liga 1 dan 8 akademi yang sudah dikenal luas sebagai penghasil bakat-bakat sepak bola terbaik," papar Aji.

Baca juga : Jokowi Teken Perpres ASEAN Para Games 2022

Kepada 16 kontestan ini, pihaknya mengucapkan terima kasih atas partisipasinya kepada Nusantara Open. Pihaknya akan mewujudkan visi bersama yaitu menyatukan visi sepak bola.

"Makanya, teks lainnya sepak bola menyatukan kita. Jadi kita bersatu untuk melakukan kompetisi pertandingan untuk mencetak bakat. Dari hasil dari turnamen Nusantara Open ini, sesuai dengan arahan dari Pak Prabowo Subianto, beliau ingin sekali untuk mengembangkan sepak bola dari bawah dari usia dini untuk mencetak bakat-bakat kompetitif berstandar top Asia yang bisa bermain di liga-liga Eropa dan liga-liga top jadi nanti akan ada lebih siswa untuk 35 pemain," jelas dia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.