Dark/Light Mode

Demi Tingkatkan Keselamatan Pelanggan

Toyota Ajak Pemilik Rush Periksa ECU Airbag

Selasa, 16 Juli 2019 08:55 WIB
Toyota All New Rush. (Foto: Toyota)
Toyota All New Rush. (Foto: Toyota)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengajak pemilik Toyota Rush untuk memeriksa dan mengganti ECU Airbag. Hal ini untuk memastikan sistem yang terkait dengan fitur keselamatan (safety) ini berjalan dengan baik atau sesuai dengan kondisi yang diharapkan. 

Hal ini sejalan dengan global innitiative principalToyota Motor Corp (TMC) terkait Curtain Shield Airbagpada Toyota Rush produksi tahun tertentu, bahwa seluruh distributor Toyota di dunia, termasuk TAM menginformasikan kepada pemilik Rush untuk mengganti ECU Airbag kendaraannya demi Peace of Mind lebih bagi pelanggan.

Toyota menemukan adanya potensi di mana curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu karena adanya pemprograman komputer yang tidak sesuai. Karena itu, Toyota mengajak 60 ribu pemilik Rush tahun produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019 untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag.

Baca juga : Pertamina Gandeng BBP Mektan Pelatihan Pengolahan Cabai

“Demi perlindungan keselamatan pelanggan dan memberikan aman dan nyaman atau Peace of Mind, kami akan menginformasikan pemilik kendaraan Rush, khususnya untuk memeriksa dan mengganti ECU Airbag kendaraannya,” ujar President Director Toyota Astra-Motor Yoshihiro Nakata di Jakarta, Selasa (16/7). Seluruh jaringan Toyota dilibatkan untuk memastikan pelanggan Toyota Rush segera melakukan pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag. 

Menurut dia, proses penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota. Penggantian tanpa biaya sama sekali atau gratis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. 

“Ini merupakan wujud tanggungjawab Toyota untuk senantiasa melayani pelanggannya dalam situasi dan kondisi apapun,” kata Nakata.

Baca juga : Kementan Tingkatkan Kerja Sama dalam Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Hewan Menular Strategis

Pelayanan menyeluruh merupakan bagian dari semangat Let’s Go BeyondTAM. Melalui pilar Beyond Service TAM terus berusaha meningkatkan kualitas dan akses untuk pelanggan khususnya di bidang layanan purna jual sebagai perwujudan dari komitmen memberikan yang melebihi ekspektasi pelanggan.

Menurut Nakata, produk-produk yang sudah berada di pelanggan, terus dimonitor atau diperhatikan. Sehingga begitu ditemukan potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, bisa segera dilakukan pemeriksaan dan jika diperlukan akan mengganti komponen berdasarkan masalah yang ditemui. [DIT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.