Dewan Pers

Dark/Light Mode

BNI Kelola Penyaluran Gaji Karyawan Pelindo Terminal Petikemas

Selasa, 2 Agustus 2022 17:58 WIB
(Ki-ka) General Manager Divisi Penjualan BNI Efrizal dan Direktur SDM Pelindo Terminal Petikemas Edi Priyanto dalam Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penyediaan Jasa Penyaluran Gaji (payroll) Bagi Karyawan Pelindo III oleh BNI di Kantor Wilayah 06 BNI, Selasa (2/8). (Foto: Dok. BNI)
(Ki-ka) General Manager Divisi Penjualan BNI Efrizal dan Direktur SDM Pelindo Terminal Petikemas Edi Priyanto dalam Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penyediaan Jasa Penyaluran Gaji (payroll) Bagi Karyawan Pelindo III oleh BNI di Kantor Wilayah 06 BNI, Selasa (2/8). (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI (kode saham: BBNI) terus memperluas kerja sama antar lembaga bisnis guna meningkatkan kinerja penghimpunan dana dan penyaluran kredit di masa pemulihan ekonomi tahun ini.

Kali ini, BNI menjalin sinergi dengan PT Pelindo Terminal Petikemas dalam hal penyediaan jasa penyaluran gaji (payroll) bagi karyawan Pelindo III.

Sinergi BNI dengan Pelindo Terminal Petikemas ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir, dan Direktur SDM Pelindo Terminal Petikemas Edi Priyanto di Kantor Wilayah 06 BNI, Selasa (2/8).

Dalam kerja sama dengan Pelindo Terminal Petikemas, BNI menawarkan paket lengkap berupa payroll, kredit fleksi tanpa agunan, kredit kepemilikan rumah hingga kartu kredit.

Berita Terkait : BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2022, Hadirkan Pegolf Handal Sedunia

BNI juga memberikan program menarik yang menguntungkan dan cepat bagi pegawai Pelindo Terminal Petikemas. Ronny Venir mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan bisnis yang lebih luas antara BNI dengan Pelindo Terminal Petikemas, antara lain pengelolaan dana Pelindo Terminal Petikemas dan pemberian fasilitas kredit konsumer untuk karyawan Perusahaan.

“Kami memiliki berbagai solusi serta kemudahan fasilitas untuk produk konsumer. Diharapkan semua layanan perbankan yang kami berikan dapat membantu semua pegawai Pelindo Terminal Petikemas untuk Go Produktif," ujarmya.

 

Ronny Venir mengatakan, Pelindo memiliki semangat yang sama dengan BNI melalui Xpora, yakni membantu lebih banyak usaha lokal untuk Go Global.

BNI memiliki 17 wilayah, 195 cabang, 2.188 Outlet, 16.384 ATM serta didukung 161.074 BNI Agen46 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berita Terkait : BNPT Ajak Kaum Perempuan di Lampung Viralkan Perdamaian

Perseroan juga memiliki BNI Mobile Banking sebagai super app yang mampu menjawab semua kebutuhan transaksi hingga pengajuan pembiayaan secara digital nasabah.

Bagi nasabah yang tengah mencari rumah tinggal, BNI juga memiliki BNI DigiGriya, yakni platform yang membantu nasabah mencari informasi property yang terbaik dari para selected developer yang bekerjasama dengan BNI secara digital beserta program KPR BNI Griya.

“Kami memiliki program undian Loyalty Payroll yang merupakan pengundian hadiah untuk kepada karyawan Pelindo Terminal Petikemas yang memanfaatkan fasilitas payroll kepada BNI” ujar Ronny Venir.

Edi mengapresiasi BNI yang selalu berupaya memberikan nilai tambah lebih tinggi dalam setiap solusi perbankannya. Dia meyakini kerja sama ini akan menjadi peluang untuk karyawan meningkatkan produktifitasnya di tengah bisnis layanan pelabuhan yang semakin meningkat.

Berita Terkait : PSSI Percayakan Klub Soal Menit Main Pemain Timnas

Menurutnya posisi Pelindo sebagai perusahaan tidak hanya jadi perpanjangantangan pemerintah untuk melancarkan logistik.

"Kami proaktif memperhatikan SDM dengan membantu memfasilitasi mereka dengan produk perbankan seperti tabungan dan pembiayaan yang tepat guna menjawab berbagai kebutuhannya,” ujar Edi. ■