Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kebab Turki Baba Rafi Melantai Di Bursa, Teten Sebut Ini Bukti UMKM Mampu IPO

Jumat, 5 Agustus 2022 17:39 WIB
Foto: Dok. Kemenkop UKM
Foto: Dok. Kemenkop UKM

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sari Kreasi Boga Tbk, UMKM produsen dengan brand-nya Kebab Turki Baba Rafi hari ini resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan kode emiten saham RAFI, dibuka dengan harga Rp 170 per lembar saham dan langsung melesat hingga 34,92 persen saat baru dilepas.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengapresiasi upaya RAFI. Hal ini kata Teten, menjadi bukti, bahwa UMKM yang dikelola dengan baik akan mampu naik kelas dan menjadi unit usaha yang bisa bersaing dengan perusahaan besar lainnya.

Baca juga : Melantai Di Bursa, Tera Data Indonusa Raih Dana IPO 145 M

“Ini adalah kabar gembira selaku pembina UMKM, karena bertambah lagi UMKM yang bisa melantai di bursa. Jadi kami mengapresiasi Baba Rafi yang berhasil go public. Memang UMKM harus punya tata kelola bisnis yang baik supaya bisa masuk ke dalam proses Initial Public Offering (IPO), sebab puncak UMKM naik kelas adalah bisa IPO," ujar Menteri Teten dalam sambutannya pada acara Opening Bell di BEI Jakarta, Jumat (5/8).

Ditegaskan Teten, saat ini peluang UMKM untuk naik kelas bahkan bisa IPO semakin besar. Pasalnya pemerintah terus memberikan kemudahan dan dukungan terhadap UMKM agar terus tumbuh.

Baca juga : Sandiaga Lagi-Lagi Didukung Jadi Presiden Saat Kunjungi Pelatihan UMKM di Malang

Dukungan yang telah diberikan seperti kemudahan akses pembiayaan, kemudahan perizinan, hingga akses pasar telah dibuka ruangnya oleh pemerintah.

Menteri Teten berharap, masuknya PT Sari Kreasi Boga Tbk melakukan aksi korporasi lewat IPO, dapat menjadi pemantik bagi UMKM lainnya agar terus melakukan inovasi dan mengelola usahanya dengan baik. Pemerintah melalui KemenKopUKM menegaskan, siap memberikan pendampingan dan dukungan bagi UMKM agar bisa naik kelas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.