Dark/Light Mode

Sambut Tahun Baru Islam

TVStore Condet Ajak Yatim Tour Ke Taman Safari

Sabtu, 6 Agustus 2022 19:12 WIB
TVStore Condet kembali mengajak ratusan anak yatim tour ke Taman Safari Cisarua Bogor, Jumat (5/8). (Foto: Istimewa)
TVStore Condet kembali mengajak ratusan anak yatim tour ke Taman Safari Cisarua Bogor, Jumat (5/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu ibadah di bulan Muharam adalah menyantuni anak yatim. Tanggal 10 Muharam diperingati sebagai lebaran yatim. Pada hari itu Rasulullah memberikan jamuan dan menyayangi anak yatim.

Melalui Jumat Berkah, TVStore Condet kembali mengajak ratusan anak yatim tour ke Taman Safari Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

"Ya tour kali ini dalam rangka memperingati tahun baru Islam atau yang lebih di kenal dengan sebutan lebaran Yatim," ujar Muchris kepala TVStore Condet, dalam keterangannya, Sabtu (6/8).

Baca juga : Peringati Tahun Baru Islam, Muzani Dan Cak Imin Tampil Bareng

Dia memaparkan, keutamaan Muharam sebagai bulan pertama dalam kalender Tahun Hijriah. Seperti yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW, di bulan Muharam salah satu ibadah yang bernilai pahala besar adalah membelai anak-anak yatim yang diartikan sebagai menyantuni anak yatim.

"Maka membelai anak yatim di bulan Muharram itu luar biasa. Satu helai rambut seperti ukuran bersedakah satu qirath. Satu qirath itu hitungannya Gunung Uhud. Itu pahalanya ada yang menyatakan seperti itu," kata Muchris.

Menurutnya, sedekah kepada anak yatim memang tidak hanya dianjurkan pada bulan Muharam. Tetapi bulan Muharam disebut juga sebagai Lebarannya anak yatim. ini berdasar pada riwayat Rasulullah SAW yang menyantuni anak yatim dan keluarga lainnya pada 10 Muharam.

Baca juga : Tahun Baru Islam 1444 H, Wapres Harap Keutuhan Bangsa Makin Diperkuat

"Dan kegiatan ini juga merupakan komitmen perusahaan untuk tetap berbagai seperti yang dicanangkan owner PStore Group yakni bang Putra Siregar," ujar Muchris.

Budi, salah seorang peserta tour mengatakan dirinya baru pertama kali mengunjungi Taman Safari Indonesia.

"Ini untuk pertama kali saya mengunjungi Taman Safari Indonesia. Saya mengucapkan Terima kasih kepada TV Store Condet Yang telah mengajak sayad dan teman-teman. Semoga TV PStore Condet Selalu sukses dan diberi keberkahan," tuturnya.

Baca juga : Sambut Lebaran Idul Adha, PLN Siaga Penuh Jaga Keandalan Pasokan Listrik

Masih dalam rangkaian Jumat Berkah, TV PSore Condet kembali berbagi dengan masyarakat sekitar. Ratusan karung beras berserta yang tunai di bagi secara langsung oleh tim TV Store Condet.

"Kita tau harga harga kebutuhan pangan saat ini sudah naik dengan uang tunai dan beras yang kami berikan mudah-mudahan dapat membantu," harapnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.