Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng RS Selaras Dan Smile Train, Sido Muncul Kembali Gelar Operasi Sumbing Bibir Di Tangerang

Sabtu, 6 Agustus 2022 19:54 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kanan) dan Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati saat pelaksaan operasi bibir sumbing di RS Selaras, Cisauk, Tangerang, Sabtu (6/8). (Foto: Istimewa)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kanan) dan Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati saat pelaksaan operasi bibir sumbing di RS Selaras, Cisauk, Tangerang, Sabtu (6/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali menggelar baksos Operasi Sumbing Bibir Gratis bekerja sama dengan Smile Train Indonesia di Rumah Sakit (RS) Selaras, Cisauk, Tangerang, Sabtu (6/8).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyerahkan bantuan senilai Rp 280 juta secara simbolis kepada Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati disaksikan Direktur PT Bintara Arnirah Saraswati selaku pemilik RS Selaras.

Bantuan diberikan untuk 40 pasien penderita sumbing bibir di wilayah Tangerang dan sekitarnya yang dilakukan secara bertahap setelah para pasien melakukan proses screening sehari sebelumnya.

Baca juga : Gandeng Adaro, Menteri Siti Bangun Pusat Persemaian Di Kalsel

"Bantuan operasi sumbing bibir gratis bukan baru pertama kali dilaksanakan oleh Sido Muncul. Sido Muncul telah melakukan operasi sumbing bibir gratis sebanyak tujuh kali sejak tahun 2018 yang diselenggarakan di beberapa wilayah di Indonesia," ujar Irwan di RS Selaras, Cisauk, Tangerang, Sabtu (6/8).

Irwan menambahkan, Sido Muncul pernah melakukan baksos bibir sumbing di RS ST Carolus Borromeus, Kupang Nusa Tenggara Timur sebanyak dua kali, RSUD Dolok Sanggul Sumatera Utara, RS Sari Asih Serang Banten, RSUD Surodadi Tegal, dan RSI Wonosobo Jawa Tengah.

" Total pasien yang telah dioperasi adalah 142 pasien,” ujar Irwan.

Baca juga : Gandeng United Creative, KVibes. ID Kembali Gelar Birukan Langit Indonesia Festival 2022

Irwan menambahkan, hari ini Sido Muncul kembali memberikan bantuan bantuan untuk 40 pasien. Bantuan kami fokuskan bagi penderita yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Kami berharap operasinya berjalan dengan lancar agar pasien dapat kembali tersenyum dan dapat meningkatkan kepercayaan dirinya dalam bersosialisasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, Irwan berujar, sesuatu hal yang dikerjakan bersama-sama akan lebih mudah. Termasuk kolaborasi untuk membantu orang yang sedang kesusahan.

Baca juga : Kemenkominfo Dan Kemendagri Gelar Literasi Digital Di Jatim

Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan untuk mensukseskan operasi bibir sumbing. Terutama terhadap tenaga kesehatan.

"Bersama Smile Train, pihak rumah sakit, dokter, perawat, saya ucapkan banyak terima kasih, karena melakukan operasi ini adalah kesempatan untuk ikut membantu masyarakat yang membutuhkan,” tutur Irwan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.