Dark/Light Mode

Survei BI: Konsumen Optimis Terhadap Kondisi Ekonomi

Senin, 8 Agustus 2022 14:44 WIB
Bank Indonesia. (Foto: Ist)
Bank Indonesia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) mengindikasikan optimisme konsumen terhadap kondisi ekonomi pada Juli 2022 tetap terjaga. 

Baca juga : Sumpah Pemuda, Momentum Kebangkitan Ekonomi Rakyat

Hal tersebut tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Juli 2022 sebesar 123,2, tetap berada dalam zona optimis (indeks >100) meski tidak setinggi indeks pada bulan sebelumnya sebesar 128,2.

Baca juga : Survei Indikator: 64,9 Persen Publik Puas Terhadap Kinerja Jokowi

“Optimisme konsumen pada Juli 2022 yang terjaga ditopang oleh tetap kuatnya ekspektasi terhadap kondisi ekonomi ke depan, terutama ekspektasi terhadap penghasilan,” jelas Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi Erwin Haryono dalam keterangannya, Senin (8/8).

Baca juga : AS Ngarep PBB Tegas Sikapi Kondisi Terbaru Xinjiang

Selain itu, konsumen juga mempersepsikan kondisi ekonomi saat ini tetap baik, meski sedikit menurun dari capaian pada bulan sebelumnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.