Dark/Light Mode

Contek Imbauan Garuda Indonesia

Sriwijaya Group Imbau Penumpangnya Tak Ambil Gambar di Kabin Pesawat

Rabu, 17 Juli 2019 19:08 WIB
Contek Imbauan Garuda Indonesia Sriwijaya Group Imbau Penumpangnya Tak Ambil Gambar di Kabin Pesawat

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak hanya maskapai Garuda Indonesia. Kini, Sriwijaya Air Group juga ikut latah dengan mengimbau kepada seluruh pelanggannya untuk tidak mengambil gambar (foto atau video) di dalam kabin pesawat yang dapat mengganggu kenyamanan pelanggan lainnya.

Sriwijaya Air Group mengklaim, Kebijakan ini ditempuh karena perusahaan mendapatkan masukan, dan mendengarkan segala kebutuhan atau keinginan setiap pelanggannya.

Baca juga : Dengarkan Pidato Visi Indonesia Jokowi, 80 Ribu Pendukung Bakal Penuhi Sentul

Direktur Operasional Sriwijaya Air, Capt Fadjar Semiarto menegaskan, disamping mengedepankan aspek safety & security, Sriwijaya Air Group juga concern terhadap permintaan para pelanggan maupun crew pesawat dalam hal menjaga privasi. 

“Kami memahami betul saat ini adalah era milenial yang notabene tak lepas dari beberapa kegiatan dokumentasi baik foto maupun video. Namun karena ada beberapa masukan terkait menjaga dan menghargai hak-hak privasi, saat ini kami menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk tidak mengambil gambar atau video secara sembarang saat dalam proses penerbangan,” kata Capt Fadjar dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Baca juga : Pengamat: Perempuan Indonesia Rentan Jadi Target Radikalisasi

Ia memastikan informasi yang dikeluarkan oleh Sriwijaya Air Group ini sifatnya himbauan yang semata-mata diambil untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam setiap penerbangan Sriwijaya Air maupun NAM Air.

“Saya pastikan ini hanyalah himbauan bukan larangan. Pelanggan tetap dapat melakukan pengambilan gambar untuk kepentingan pribadi. Misalnya melakukan selfie selama tidak mengganggu kenyamanan atau merugikan pelanggan lainnya dalam penerbangan,” tambah Capt. Fadjar.

Baca juga : Snack dan Minuman Khas Indonesia Meriahkan French Kiss Asia di Paris

Menurutnya, Sriwijaya Air Group selalu dan akan terus berkomitmen menjaga hak privasi seluruh pelanggan setia dan awak kabin dalam penerbangan. 

"Serta selalu memiliki kepedulian yang sangat tinggi dalam memastikan penerbangan terjaga dari segi safety & security tanpa mengorbankan kenyamanan pelanggan setianya," katanya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.