Dark/Light Mode

Diversifikasi Bisnis Semen, SCG Optimistis Pasar Indonesia Potensial

Sabtu, 13 Agustus 2022 15:39 WIB
Foto: Dok. SCG Group
Foto: Dok. SCG Group

RM.id  Rakyat Merdeka - SCG (Siam Cement Group) Indonesia optimistis pasar Indonesia masih berpotensi tinggi untuk pengembangan bisnis semen. Untuk itu, pihaknya telah melakukan diversifikasi di lini bisnis semen dengan memproduksi produk seperti beton dan bahan bangunan berbasis semen.

President Director SCG Indonesia Chakkapong Yingwattanathaworn mengatakan, secara keseluruhan bisnis SCG di Indonesia masih dalam arah yang positif.

Baca juga : Pakar Pastikan Uji Klinis Tahap 1 Vaksin Covid-19 Indonesia Aman

Ia mengaku, meski SCG tak sebesar pemain lain di industri semen, namun pihaknya berupaya selalu menghadirkan produk yang inovatif.

"Indonesia sebagai market yang potensial, proyek infrastruktur Pemerintah juga masih banyak. Jadi, meski market share kami mungkin kecil dibanding lainnya, tapi kami tidak hanya fokus di semen, ada juga yang lainnya," ujarnya, saat ditemui Rakyat Merdeka, di Jakarta, Jumat (12/8).

Baca juga : Kesiapan Atlet Sudah Matang, Ganjar Optimis Indonesia Juara ASEAN Para Games 2022

Hal ini terlihat dari adanya peningkatan penjualan sebesar 4 persen year on year (yoy), menjadi Rp 5,63 triliun atau setara 387 juta dolar Amerika Serikat (AS) di kuartal II-2022. Sementara total aset SCG Indonesia, per kuartal II-2022 telah mencapai Rp 51,46 triliun atau setara 3,46 miliar dolar AS.

Menurutnya, pertumbuhan penjualan pada periode tersebut masih didominasi dari lini bisnis packaging atau kemasan melalui SCGP (Packaging).

Baca juga : Menpora Optimistis Pegolf Indonesia Bisa Berlaga Di Olimpidae

Sebagai gambaran, SCGP berinvestasi di FajarPaper atau PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FASW) dan Intan Group.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.