Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Optimistis Pegolf Indonesia Bisa Berlaga Di Olimpidae

Minggu, 24 Juli 2022 19:40 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Ist)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali meyakini atlet golf Indonesia mampu menembus dunia hingga ke ajang Olimpiade. Itu dibuktikan dengan raihan perak di ajang SEA Games 2021.

Hal itu disampaikan Menpora saat sambutan di acara Friendly Golf Game yang diinisiasi oleh Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) di Damai Indah Golf - BSD Course, Tangerang, Minggu (24/7).

Baca juga : Ini Harapan Pesenam Rifda Tampil Di Olimpiade Paris 2024

"Banyak yang tidak yakin saat cabor golf kita berangkatkan ke SEA Games. Dan terbukti cabor golf menyumbangkan  medali perak," jelasnya. 

Untuk itu, Menpora Amali berharap suatu saat nanti cabor golf bisa menjadi salah satu cabor yang yang atletnya bisa tampil di Olimpiade. "Kita harapkan  cabor golf bisa menjadi salah satu cabang olahraga yang bisa tampil di olimpiade," jelasnya.

Baca juga : Bos IMF Puji Jokowi, Pengamat: Optimis Ekonomi Indonesia Tumbuh 5 Persen

Menurut Menpora Amali, kemampuan atlet dapat ditingkatkan dengan mengikuti berbagai acara olahraga golf, baik tingkat nasional maupun internasional. "Saya harapkan akan banyaknya kompetisi atau turnamen golf. Dengan kesempatan itu, atlet kita dapat menunjukkan kemampuannya," ujar Menpora Amali.

Pada kesempatan tersebut, Menpora Amali  mengucapkan terima kasih kepada Bank Negara Indonesia (BNI)  yang menjadi  sponsor acara ini. "Terima kasih kepada sponsor yang mendukung acara ini, khususnya dari BNI," katanya 

Baca juga : Komisi IV Harap Ada Solusi Atasi Hama Belalang Di Sumba

"Walaupun saya tahu Pak  Royke Tumilar (Direktur Utama Bank BNI) dapat tugas dari Menteri BUMN. Jadi di dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) ada 17 cabang olahraga yang mendapatkan dukungan  khusus dari BUMN, salah satunya adalah BNI. BNI ini diberi tugas untuk mendukung cabor bulutangkis," tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.