Dark/Light Mode

Apresiasi Para Inovator, Mind ID Seleksi Karya BIGMIND Innovation Award

Senin, 15 Agustus 2022 19:46 WIB
Foto: Dok. Mind ID
Foto: Dok. Mind ID

 Sebelumnya 
Selain itu, ajang BIGMIND ini tidak hanya terbuka bagi anggota Grup Mind ID, meliputi PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), PT Timah Tbk, namun juga terbuka untuk umum. Mulai dari praktisi pertambangan, Lembaga penelitan, akademisi, hingga masyarakat luas.

Ia meyakini, menumbuhkan ekosistem dan budaya inovasi merupakan bentuk komitmen perseroan yang tertuang dalam sustainability pathway Mind ID. Terutama, dalam kategori Community and Society serta kategori People. Di mana, pihaknya turut berperan aktif dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia dan komunitas.

Baca juga : Sambut Liga 1, Madura United Seleksi Pemain Inti

Hal ini juga sebagai bentuk kolaborasi dalam mencapai Tujuan Pembangunan Keberlanjutan (SDG’s), yaitu pada poin 9 tentang Industri, Inovasi, dan Infrastruktur; serta poin 11 tentang Kota yang berkelanjutan.

Lebih lanjut Dilo mengatakan, pihaknya akan mendukung, memaknai, melihat korelasi, serta potensi terjalinnya kolaborasi antara Mind ID dengan komunitas.

Baca juga : Dorong Prestasi Pecatur Indonesia, Idris Laena Gelar Turnamen Nasional

"Inisiatif terjalinnya sinergi dari karya–karya inovasi ini sangat mungkin terjadi. Makanya, proses evaluasi tidak semata untuk proses penjurian, tapi juga terbuka ruang kerja sama demi perubahan yang lebih baik di industri pertambangan,” pungkas Dilo.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.