Dark/Light Mode

Apresiasi Para Inovator, Mind ID Seleksi Karya BIGMIND Innovation Award

Senin, 15 Agustus 2022 19:46 WIB
Foto: Dok. Mind ID
Foto: Dok. Mind ID

RM.id  Rakyat Merdeka - Mining Industry Indonesia (Mind ID), selaku Holding Industri Pertambangan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) menjalankan mandat Pemerintah, salah satunya terkait proses hilirisasi ekspor tambang di Indonesia, yang memiliki kekuatan penetrasi hingga pasar internasional.

Direktur Pengembangan Usaha Mind ID, Dilo Seno Widagdo mengatakan, untuk mencapai hal itu pihaknya berusaha menciptakan ekosistem yang terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan jaman, hingga membentuk peradaban baru yang lebih maju untuk masa depan.

Baca juga : Sambut Liga 1, Madura United Seleksi Pemain Inti

Komitmen ini, kata dia, diwujudkan melalui IMMRI (Indonesia Mining Mineral Research Indonesia) yang menjadi kluster riset di sektor minerba, di bawah Kementrian ESDM (Energi Sumber Daya Mineral).

IMMRI menggelar BIGMIND Innovation Award yang diawali dengan pengumpulan karya dari Mei hingga Juli 2022.Tercatat, lebih dari 250 karya terkumpul dan 1.250 akun terdaftar sebagai peserta.

Baca juga : Dorong Prestasi Pecatur Indonesia, Idris Laena Gelar Turnamen Nasional

Menurutnya, ajang apresiasi ini diberikan kepada seluruh inovator di Indonesia yang mau terlibat memberikan kontribusi ide konseptual, ataupun karya inovasinya dalam sektor pertambangan di Indonesia.

“Kemajuan dan kesinambungan suatu bisnis tidak lepas dari komitmen setiap individu yang terlibat di dalamnya, mau berubah menjadi lebih baik, memberikan pemikiran kreatif, serta mampu melihat peluang dari suatu masalah yang tampak di depannya,” ujar Dilo, dalam paparan Innovation Talk dihadapan para innovator yang karya inovasinya memasuki tahap semifinal, Senin (15/8).

Baca juga : Fraksi PKS Ingatkan, Program Minyakita Bukan Untuk Kepentingan Pribadi

Kini, tahapan BIGMIND sudah sampai pada seleksi semifinalis. Setiap peserta yang lolos akan dibekali materi workshop selama 3 hari, dan beberapa tugas yang harus di selesaikan sebagai bekal para innovator di proses penjurian selanjutnya.

Dilo berharap, selain mengirimkan karyanya sebagai bentuk kontribusi bagi dunia pertambangan, mereka juga mendapatkan pengalaman baru, pengetahuan baru seputar dunia pertambangan dan tantangan yang dihadapinya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.