Dark/Light Mode

Siap Jalankan Perintah Erick Thohir

Frekuensi Penerbangan Garuda Naik 32 Persen

Selasa, 23 Agustus 2022 07:30 WIB
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra. (Foto: ANTARA).
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra. (Foto: ANTARA).

 Sebelumnya 
Ia menjelaskan, ada tiga hal yang mengakibatkan tiket pesawat saat ini tinggi. Yaitu pertama, harga avtur meroket. Kedua, jumlah penerbangan yang tidak maksimal di daerah tujuan tertentu. Serta, sulit membeli pesawat karena Boeing dan Airbus mengurangi produksinya.

Meski faktor tersebut memberatkan, Erick optimistis Garuda mampu memanfaatkan momentum kebangkitan industri pesawat. Dan kembali meraih kepercayaan masyarakat.

Karenanya, intervensi harga tiket pesawat menjadi bukti bahwa transformasi dan restrukturisasi Garuda sudah berada di jalur yang tepat.

Baca juga : B20 Siapkan Warisan Yang Inklusif Di Sektor Pendidikan Dan Ketenagakerjaan

“Ini saatnya bagi Garuda untuk hadir dan menjawab kepercayaan dan dukungan masyarakat, yang kini tengah membutuhkan harga tiket pesawat yang terjangkau,” ucapnya.

Bos Mahaka Group ini juga mendukung penuh langkah Kementerian Perhubungan dalam mengendalikan harga tiket pesawat, dengan melibatkan para pemangku kepentingan (stakeholder). Seperti Pemerintah Daerah (Pemda) dalam membantu memastikan tingkat keterisian penumpang, memberikan subsidi dan insentif lainnya.

“Dengan kolaborasi menyeluruh, kami optimistis dapat segera menstabilkan harga tiket pesawat,” ungkapnya.

Baca juga : Prestasi BUMN Yahud...

Dihubungi terpisah, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengaku, sangat berterima kasih atas dukungan Kementerian BUMN, seperti upaya percepatan pencairan PMN. Pihaknya siap dan terus berupaya menjalankan request (permintaan) Pemerintah.

“Tentu kami berterima kasih atas dukungan yang tak henti-hentinya dari Pak Menteri (Erick),” akunya singkat kemarin kepada Rakyat Merdeka.

Irfan menerangkan, berbagai langkah strategis yang dilakukan perseroan beberapa waktu terakhir terus menunjukkan pertumbuhan kinerja yang positif.

Baca juga : Erick Thohir Populer Di Kalangan Elite Daerah

Misalnya, optimalisasi cost structure dan restrukturisasi kinerja, selama tiga bulan terakhir pihaknya mencatatkan kinerja positif dari aspek pendapatan usaha.

Secara bertahap, kata Irfan, pihaknya melakukan penambahan frekuensi penerbangan. Khususnya pada rute-rute dengan kinerja positif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.