Dark/Light Mode

Hadiri HUT Ke-51 Asabri

Erick Thohir Dan Prabowo Subianto Sebut Keuangan Asabri Mulai Membaik

Senin, 1 Agustus 2022 16:23 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kinerja keuangan PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau Asabri diklaim sudah mulai membaik, pasca kasus korupsi yang membelit Asabri dan menyebabkan kerugian negara Rp 22,7 triliun.

Hal tersebut diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, saat menghadiri HUT ke-51 Asabri.

Erick memastikan pemerintah melalui Kementerian BUMN, Kementerian Keuangan, dan Kementerian Pertahanan terus mengawal dan memperbaiki kinerja Asabri.

Baca juga : Survei LANSKAP: Prabowo Subianto Lebih Mentereng Di Jateng Dan Jatim

Dalam rangka hari jadi ke-51 Asabri, kami semua bersyukur, usaha kami memperbaiki dan menyehatkan Asabri telah membuahkan hasil positif. Asabri sebagai penopang penghidupan masa purna tugas abdi negara, kini dikelola secara profesional, berkelanjutan dan sesuai prinsip GCG," ungkap Erick melalui akun Instagramnya, Senin (1/8).

Sebagai perusahaan pelet merah, lanjut Erick, Asabri menjadi pondasi bagi bangsa dan negara lantaran perseroan bertindak sebagai pengelola program asuransi sosial bagi dan dana pensiun TNI, Polri, dan PNS Kementerian Pertahanan.

Karena itu, permasalahan yang menimpa Asabri harus dituntaskan. Erick pun memastikan, Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, dan Kementerian Pertahanan akan meningkatkan performa Asabri sebagai satu kekuatan yang dimiliki pemerintah.

Baca juga : Menteri Erick Thohir Dapat Dukungan Dari Komunitas Petani Dan Pengrajin Batik

"Dan Insya Allah perbaikan ini tidak berhenti sampai di sini, karena itu kami akan terus sinkronisasi dengan Kemenkeu karena dukungan dari berbagai pihak termasuk Kemenkeu, Kemenhan, dan kami di BUMN kita bisa terus meningkatkan perbaikan sehingga bisa menjadi sebuah kekuatan ke depan," tandasnya.

Hal senada diutarakan Prabowo Subianto. Dalam kesempatan yang sama dia berujar, Direksi dan Komisaris Asabri yang baru sudah melaksanakan perbaikan melalui langkah-langkah good corporate governance atau tata kelola perusahaan yang baik.

"Alhamdulillah pada saat ulang tahun ini (51) Direksi dan Komisaris melaporkan bahwa mereka sudah berhasil melaksanakan perbaikan tata kelola. Alhamdulillah sudah dapat tertibkan dengan langkah-langkah corporate governance yang cukup drastis, radikal dan alhamdulillah sudah menuju sehat," tutup Prabowo.

Baca juga : Ekonom Senior Sebut Penggolongan Tarif Cukai Nggak Efektif

PT Asabri (Persero) merupakan BUMN yang bergerak di bidang asuransi sosial dan pembayaran pensiun yang khusus melayani Prajurit TNI, Anggota Polri, dan ASN di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Polri. Asabri lahir pada tanggal 1 Agustus 1971.

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-51, Asabri terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pesertanya.

"Peringatan HUT ke-51 PT Asabri (Persero) dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna dalam perayaan hari jadinya, bertemakan Transformasi, Sinergi, dan Inovasi Wujudkan Layanan Prima, ASABRI terus melakukan inovasi-inovasinya dalam hal layanan kepada peserta," ujar Sekretaris Perusahaan PT Asabri (Persero) Edison Sianipar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.