Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KILO Jakarta Hadirkan Fun Dining dan Keakraban Saat Bersantap

Rabu, 24 Agustus 2022 15:09 WIB
Racikan menu di KILO Jakarta. (Foto: Dok. KILO)
Racikan menu di KILO Jakarta. (Foto: Dok. KILO)

RM.id  Rakyat Merdeka - KILO, restoran yang berlokasi di Jakarta, Bali, dan Singapura, kembali hadir dengan konsep venue baru yang memberikan ruang untuk berinteraksi lebih dekat dengan para pengunjungnya dengan memberikan rasa kenyamanan dan elegansi saat bersantap. Seafood Counter dan berbagai pilihan dry aged dan cured meats adalah beberapa elemen terbaru yang disajikan KILO Jakarta. Melalui konsep baru ini, KILO lebih berfokus untuk memberikan pengalaman gaya kelas atas yang memanjakan pengunjungnya untuk dapat berinteraksi lebih dekat dengan  ruang, rasa, dan juga situasi yang ditawarkan di sekitarnya.

Melalui Restaurant-Market experience, KILO menggabungkan keakraban dengan intrik dan rasa ingin tahu. Di Seafood Counter misalnya, para tamu diajak untuk berjalan dan melihat pilihan makanan laut segar dan musiman yang disuguhkan KILO setiap harinya. Seperti lobster lokal hidup, kaki kepiting raja, ikan segar, kerang, dan berbagai pilihan tiram lokal dan internasional.

"Bagi mereka yang menyukai hal-hal yang lebih mewah, kami menyediakan pilihan kaviar kaleng premium dan caviar flight sampel yang dapat dicicipi," ujar Direktur Operasi KILO Alejandro, seperti keterangan yang diterima redaksi, Rabu (24/8).

Untuk meat lovers, lanjut Alejandro, KILO memiliki dry aging chiller khusus. Pengunjung dapat menemukan kualitas potongan daging yang beragam mulai dari Wagyu Sirloin dan Rib-Eye, hingga Aged Porter House dan steak Tomahawk yang hadir dengan berbagai pilihan mentega dan saus untuk pengunjung pilih sendiri sesuai dengan rasa yang diinginkan.

Baca juga : BP Jamsostek Jakarta Gambir Selipkan Kampanye Antikorupsi Di Kegiatan Sosialiasi

Namun, konsep baru ini tetap tidak mengubah identitas inti KILO. Elemen dan komponen baru ini diracik ulang dan dikuratori Direktur Kuliner Kreatif Chef Jethro Vincent. Menu di Kilo Jakarta menawarkan cita rasa baru yang menarik dan unik serta hidangan khas yang familiar dan tak lekang waktu untuk menghormati 10 tahun sejarah KILO sebagai sebuah restoran.

Chef Jethro menuangkan keahlian dan bakatnya, menciptakan hidangan yang eksentrik secara visual dengan menggunakan bahan lokal terbaik serta produk impor premium. Selain pengalaman pasar mereka, pengunjung juga dapat memilih menu "Chef Creation" yang ia telah menciptakan hidangan unik dan lezat menggunakan bahan-bahan Pasar KILO yang dapat dinikmati secara a la carte, maupun dengan pengalaman bersantap yang dikuratori langsung chef yang berpengalaman dengan memilih opsi "Feed Me".

“Tapi seperti biasa, rasa adalah pemikiran pertama saya, bagaimana membawa rasa dan perspektif baru ke ranah kuliner Jakarta. Saya senang dengan perubahan KILO Jakarta dan berharap orang-orang akan menyukainya juga,” ungkap ChefJethro.

Beralih ke menu minuman, kualitas dan rasa KILO sudah tidak perlu diragukan lagi. Gede Harris, mixologist yang telah menghabiskan 7 tahun di perusahaan besar Hakkasan Group yang bekerja di Omnia dan Sake no Hanna, Bali, kini bergabung dengan KILO sebagai Head Mixologist.

Baca juga : PSI Benarkan Giring Akan Temui Airlangga Malam Ini

Harris sebelumnya pernah meraih Juara 4 Hatten Cocktail Competition, Juara 4 The Master's Competition by ABA Indonesia Road to Thailand, Juara 4 Mixo Chef (cocktail pairing), Juara 3 Captain Morgan 2018, dan menjadi Top 30 Best Bartenders oleh Diageo pada 2019.

Harris mencoba menghadirkan rangkaian menu yang memadukan bumbu tradisional dengan sentuhan klasik. Penerapannya terlihat dari bahan dasar pembuatan sirup. Dia menggunakan sisa jeruk yang dicampur dengan gula yang kemudian akan dihisap untuk dipisahkan dari minyaknya. Selain itu, ia juga bermain dengan suhu rendah atau sous vide dan menggunakan gelatin sebagai bahan bakarnya. Langkah tersebut diambil untuk lebih meminimalisir pemborosan dalam menghasilkan produk akhir.

“Datang ke KILO dan manjakan diri Anda dengan merasakan pengalaman kuliner menakjubkan yang telah Kilo Jakarta ciptakan untuk Anda dan jadikan sebagai sebuah pengalaman yang tidak terlupakan,” kata Alejandro.

Bersamaan dengan menu makan malam, KILO pun telah meluncurkan menu brunch yang semuanya baru. Dalam beberapa pekan ke depan, lagi juga akan meluncurkan penawaran business set-lunch baru, dan menu high tea time canapés. Setiap akhir pekan, ada “Vibe-Dining” dengan DJ lokal akan membuat lagu yang sesuai dengan pengalaman bersantap. Selanjutnya, KILO juga akan meluncurkan "Chef's Table" yang terletak di ruang pribadi; tempat Chef Jethro, Joshua, atau koki tamu akan melakukan menu kurasi yang tidak dapat ditemukan pada menu reguler.

Baca juga : Gerindra Minta APBN Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Pendiri KILO Joshua Adjodha mengatakan, KILO tetap menjadi inspirasi untuk pengalaman bersantap kontemporer dalam suasana yang akrab dan santai. “Kami tidak pernah menganggap KILO terlalu serius, tujuannya adalah untuk bersenang-senang dan melakukan apa yang pengunjung sukai. Kami berharap itu dapat diterjemahkan sebagai fun dining daripada fine dining,” kata Joshua.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.