Dark/Light Mode

Lewat Program Srikandi Mengajar, TASPEN Bantu Dongkrak Kualitas Pendidikan Di Kabupaten Bandung

Jumat, 26 Agustus 2022 08:46 WIB
Lewat Program Srikandi Mengajar, TASPEN Bantu Dongkrak Kualitas Pendidikan Di Kabupaten Bandung

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) tak hanya memiliki komitmen untuk berkontribusi terhadap peserta, tetapi juga untuk masyarakat umum.

Kali ini, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77 dan melanjutkan rangkaian kegiatan sosial HUT TASPEN ke-59, BUMN asuransi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipimpin ANS Kosasih itu melaksanakan kegiatan Srikandi Mengajar dengan tema Sehari Menginspirasi, Selamanya Memberi Arti dan Program TJSL TASPEN Pintar di tiga Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Bandung, Selasa (23/8).

Antara lain SDN Palintang Jaya, SDN Cikapundung, dan SDN Pasir Luhur.

 

Baca juga : Lewat Program Relawan Bakti BUMN, TASPEN Persembahkan Kado HUT ke-77 RI Ke Masyarakat

 

Berpusat di SDN Palintang Jaya, bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan didampingi Direktur Keuangan TASPEN Rena Latsmi Puri, Direktur SDM dan TI TASPEN Ovita Susiana Rosya, dan tiga Kepala Sekolah Dasar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Direktur Keuangan TASPEN Rena Latsmi Puri mengatakan, Program TJSL Srikandi Mengajar dan TASPEN Pintar merupakan salah satu implementasi dan bentuk nyata kepedulian TASPEN, terhadap dunia pendidikan.

"Kami berharap, kegiatan TASPEN ini dapat menjadi pemicu semangat para generasi muda, untuk terus berprestasi dan berkarya bagi negeri," ujar Rena dalam keterangannya, Jumat (26/8).

Baca juga : Sandiaga Beri Bantuan Modal Usaha Penjual Kripik Di Riau

 

 

Sebagai perusahaan BUMN, imbuhnya, TASPEN akan terus berkontribusi dan memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan yang sejalan dengan core business perusahaan. Demi memberikan dampak positif bagi masyarakat di Indonesia.

Pada kegiatan ini, TASPEN menyerahkan tiga laptop kepada tiga orang siswa berprestasi, 50 tas sekolah, celengan, dan bingkisan kepada kelas Srikandi Mengajar, serta 500 seragam sekolah. Kegiatan penyerahan bantuan dilanjutkan dengan pelaksanaan Srikandi Mengajar.

Baca juga : Lewat Program Kejar Mimpi, CIMB Niaga Komit Dukung Pertumbuhan Industri Kreatif

Dalam kegiatan ini, setiap anak diberikan motivasi untuk tidak takut bermimpi, atau memiliki cita-cita tinggi. Serta diberikan pemahaman tentang cara meraih mimpi di era digitalisasi.

Bantuan ini sangat diapresiasi Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TASPEN, yang telah berkontribusi bagi pendidikan di Kabupaten Bandung. Melalui kegiatan Srikandi Mengajar ini, peserta ajar tidak hanya diberikan ilmu pengetahuan. Tetapi juga diberikan inspirasi, agar memiliki karakter dan akhlak yang baik. Ini bermanfaat bagi para pengajar, untuk mencetak generasi yang unggul dan mandiri," papar Syahrul.

"Bantuan berupa kelengkapan dan peralatan sekolah, tentu akan memperlancar kegiatan belajar dan mengajar di tiga sekolah ini," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.