Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tersentuh Perjuangan Sang Anak

Sandiaga Beri Bantuan Modal Usaha Penjual Kripik Di Riau

Senin, 22 Agustus 2022 20:17 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu dengan Yanti (39) yang berprofesi sebagai penjual kripik saat  menghadiri workshop Kabupaten-Kota (KaTa) Kreatif di Soeman HS Provincial Library of Riau, Minggu (21/8)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu dengan Yanti (39) yang berprofesi sebagai penjual kripik saat menghadiri workshop Kabupaten-Kota (KaTa) Kreatif di Soeman HS Provincial Library of Riau, Minggu (21/8)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri workshop Kabupaten-Kota (KaTa) Kreatif di Soeman HS Provincial Library of Riau. Pada kesempatan itu Sandiaga bertemu dengan Yanti (39) yang berprofesi sebagai penjual kripik. 

Tak hanya itu, Yanti merupakan seorang pedagang yang memiliki kebutuhan khusus akibat penyakit yang diderita. Namun, Yanti tetap semangat berjualan karena sang anak yang beranama Alif (9).

Alif menyampaikan pada Sandiaga tentang kondisi ibunya yang dianggap seperti seorang pengemis karena memakai kursi roda saat berdagang. Mendengar hal itu, Sandiaga terkesan dengan seorang anak memiliki jiwa besar bagi orangtuanya.

Berita Terkait : Lindungi Anak-anak Dari Kekerasan Di Jagat Maya

"Saya melihat Alif itu luar biasa masih kecil namun bakti kepada orang tua sangat tinggi," kata Sandiaga di Pekanbaru, Minggu (21/8).

Sandiaga langsung memberikan bantuan modal usaha kepada Yanti. Sebab ini akan dibelikan untuk keperluan dagang agar penghasilannya bertambah.

"Memang keluhannya itu harga-harga naik tapi kita berikan bantuan mudah-mudahan dengan penambahan potensi dari peningkatan pangan dan energi dari Riau ini bisa mengangkat ekonominya Bunda Yanti," ucapnya.

Berita Terkait : Sandiaga Buka Lapangan Kerja Baru Di Riau

Sementara itu, Yanti mengakui sangat senang bertemu dengan Sandiaga Uno. Ia pun menyampaikan bahwa Sandiaga merupakan sosok yang peduli terhadap masyarakat bawah khususnya pelaku UMKM.

"Saya sangat senang bertemu dengan Bapak Sandiaga Uno tokoh yang pintar, baik, dan juga sosok yang dermawan. Kebaikannya dapat mensejahterakan rakyatnya," ujar Yanti.

Lebih lanjut, Yanti menjelaskan bantuan yang didapat sebagian akan dipakai guna membeli kursi roda baru untuk penunjang ia berjualan.

Berita Terkait : Sandiaga Tenteng Klakat Bantu Tingkatkan Produksi Olahan Semangka Di Siak

"Bantuannya untuk modal usaha terutama seperti kursi roda ada juga yang rusak nanti dilihat dulu," tuturnya. ■