Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Telkom Sabet Penghargaan Utama Anugerah Inovasi IDX 2022

Jumat, 26 Agustus 2022 21:06 WIB
Senior General Manager Telkom Corporate University Center (TCUC) Jemy Confido menerima piala penghargaan utama kategori Produk dan Model Bisnis  atas inovasi MyDigilearm di ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) tahun 2022.
Senior General Manager Telkom Corporate University Center (TCUC) Jemy Confido menerima piala penghargaan utama kategori Produk dan Model Bisnis atas inovasi MyDigilearm di ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) tahun 2022.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk kembali meraih penghargaan atas inovasi bisnisnya.

Kali ini, penghargaan diberikan oleh IDX Indonesia pada ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) tahun 2022.

Operator merah putih ini didapuk sebagai penerima piala penghargaan utama kategori Produk dan Model Bisnis atas inovasi MyDigilearn. 

Penghargaan diterima langsung oleh Senior General Manager Telkom Corporate University Center (TCUC) Jemy Confido secara luring di  Ballroom I Hotel JS Luwansa.

Baca juga : Ditjen Pol Dan PUM Kemendagri Terima Penghargaan IKPA Terbaik Semester I 2022

Dalam acara ini, hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto yang memberikan sambutan di awal acara. 

Pada kesempatan terpisah, Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom, Afriwandi menyatakan, bahwa anugerah ini adalah apresiasi untuk seluruh insan Telkom yang tak henti berinovasi.

'Terima kasih kepada IDX atas penghargaan yang diberikan. Anugerah ini adalah bentuk kepercayaan dan apresiasi kepada seluruh insan Telkom untuk terus berinovasi," ujar Afriwandi.

MyDigiLearn adalah wujud komitmen Telkom dalam mendukung arahan Presiden Jokowi untuk menyiapkan 9 juta talenta digital dalam 15 tahun ke depan.

Baca juga : Dubes Iwan Bogananta Sambut Pengiriman Perdana Tepung Kelapa Indonesia Di Bulgaria

Dengan inovasi ini, diharapkan akan mendorong akselerasi sekaligus menjadi peluang besar bagi Telkom untuk berkontribusi dalam peningkatan ekonomi digital Indonesia.

MyDigiLearn adalah digital learning platform yang dibangun oleh Telkom Corporate University Center untuk menyiapkan dan mengembangkan digital talent BUMN yang kemudian dilanjutkan dengan proses eksperimentasi inovasi.

Mengusung prinsip personalised learning, user bisa mengakses secara anytime, anywhere, dan any device dengan learning experience yang berbeda.

Platform ini menyediakan dynamic curriculum dan mengajak para pengguna untuk berpartisipasi dalam user generated content. MyDigiLearn menjadi learning platform dengan jenis konten digital learning yang terlengkap di Indonesia.

Baca juga : Telkom Dorong UIII Jadi Pendidikan Berstandar Internasional

Saat ini, myDigiLearn sudah dimanfaatkan oleh 109 BUMN, serta berbagai institusi lainnya seperti Kementerian Sekretariat Negara dan Kominfo.

"Ke depan, MyDigilearn akan terus kami kembangkan. Salah satunya dengan menambahkan fitur-fitur yang lebih advance seperti Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) dengan dilengkapi kemampuan data analytics yang kuat,” tambah Afriwandi.

Tahun ini adalah penyelenggaraan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) yang ke-4 dengan mengusung tema 'Fostering Sustainable Innovation In Economic Recovery'.

Sebelumnya, MyDigiLearn juga meraih Top Inovasi Pelayanan Publik Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di BUMN pada tahun 2021.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.