Dark/Light Mode

Dubes Iwan Bogananta Sambut Pengiriman Perdana Tepung Kelapa Indonesia Di Bulgaria

Senin, 22 Agustus 2022 07:58 WIB
Dubes Iwan Bogananta (kanan) bersama CEO P.I.C.Co Ltd  menyambut kedatangan kontainer yang membawa tepung kelapa dari Indonesia, di kota Yambol, Bulgaria, Jumat (19/8). (Foto: Istimewa)
Dubes Iwan Bogananta (kanan) bersama CEO P.I.C.Co Ltd menyambut kedatangan kontainer yang membawa tepung kelapa dari Indonesia, di kota Yambol, Bulgaria, Jumat (19/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertepatan dengan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, serta HUT Kementerian Luar Negeri pada 19 Agustus 2022. Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria merangkap Albania dan Makedonia Utara, iwan Bogananta, menyambut pengiriman perdana kontainer tepung kelapa atau high fat dessicated coconut dari Indonesia.

Pengiriman itu melalui PT Sasa Inti Indonesia ke patner bisnisnya P.I. C.Co. Ltd, di Bulgaria. Pengiriman ini merupakan tindak lanjut kunjungan beberapa pejabat tinggi indonesia ke Bulgaria pada April lalu.

Baca juga : Bamsoet Dorong Peningkatan Prestasi Atlet Golf Indonesia

Dalam momen bersejarah ini, Dubes iwan mengapresiasi kerja sama yang telah dijalin antarkedua belah pihak.

“Dasar transaksi ini merupakan aplikasi atas pengembangan konsep, menjadikan Bulgaria sebagai hub dagang untuk produk Indonesia dan pintu masuk ke pasar Eropa dan Balkan,” ujar Dubes Iwan dalam keterangan resminya, Sabtu (20/8).

Baca juga : Partai Garuda: Negara Harus Tegas Jadikan Indonesia Yang Berbeda

Sebelumnya, Dubes iwan juga dikenal mempromosikan rendang, ekspansi produk kecantikan, apparel olahraga, serta pemasaran food ingredients atau bahan makanan ke Eropa Timur.

Kerja sama ini juga sebagai bentuk nyata melaksanakan program Indonesia Spice Up The World (ISUTW) yang di canangkan Presiden Jokowi pada 2021.

Baca juga : Indonesia Segera Merdeka Dari Covid

Dubes iwan menambahkan, high fat dessicated coconut ini juga digunakan sebagai bahan baku pembuatan rendang.

“Kami sampaikan kabar baik, bumbu rendang asal indonesia tahun ini akan tiba di Bulgaria untuk dilakukan trial produksi di Pabrik Bella Bulgaria,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.