Dark/Light Mode

Dukung Program TJSL, Bank Mandiri Gelar Pelatihan Fasilitator Rumah BUMN

Kamis, 2 Juni 2022 12:24 WIB
Foto: Dok. Bank Mandiri
Foto: Dok. Bank Mandiri

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggelar kegiatan pembinaan fasilitator Rumah BUMN (RB) Bank Mandiri, yang menjadi bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Hal ini guna memperkokoh wadah pengembangan UMKM di wilayah kerja perseroan.

Tak hanya itu, pembinaan fasilitator RB Bank Mandiri juga menjadi komitmen dalam mendukung pengembangan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Baca juga : Gandeng BPKP, Bank Mandiri Layani Pengelolaan Keuangan Daerah Secara Digital

Pelatihan ini menangkat tema 'Facilitator Development Journey' diikuti oleh 34 fasilitator dari 22 Rumah BUMN pada 2-4 Juni 2022 di Sanur, Bali.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menjelaskan, lewat pelatihan ini, para fasilitator yang tersebar dari seluruh Indonesia akan berkumpul. Serta mendapat pelatihan dari Situ Learning Group dengan pokok pembahasan yaitu Growths Mindset, Social Entrepreneurship, Time and Priority Management, serta Communication and Social Media Skills.

Baca juga : Teman Sandi Gelar Lomba Skateboard Dan Futsal Di Palembang

"Kami berharap dapat meningkatkan kemampuan, serta keterampilan para fasilitator. Terutama dalam memfasilitasi kebutuhan UMKM Binaan yang tergabung dalam Rumah BUMN Bank Mandiri," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (2/6).

Sebagai informasi, sejak dijalankan pada 2017 lalu, Bank Mandiri telah mendirikan 22 RB yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah itu, total UMKM yang tergabung dalam RB Bank Mandiri mencapai 13.687 UMKM dengan jumlah tenaga kerja mencapai 42 ribu.

Baca juga : Nih, Lima Rekomendasi DTKJ Buat Dishun DKI

Lewat program RB, Bank Mandiri secara aktif memberikan pelatihan serta pembinaan bagi pelaku UMKM.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.