Dark/Light Mode

CEO Networking Forum

Kadin Ajak Pengusaha Swasta Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca

Selasa, 30 Agustus 2022 13:24 WIB
Kadin Net Zero Hub mengadakan diskusi bertajuk CEO Networking Forum, Senin (29/8). (Foto: Kadin Indomesia)
Kadin Net Zero Hub mengadakan diskusi bertajuk CEO Networking Forum, Senin (29/8). (Foto: Kadin Indomesia)

 Sebelumnya 
Seperti diketahui, Kadin Net Zero Hub mengadakan diskusi bertajuk CEO Networking Forum yang bertema Business Leadership and Collective Actions towards Net Zero Emissions, Senin (29/8).

Acara ini digelar untuk mem bantu perusahaan nasional da lam proses transisi menuju Net Zero Company.

Baca juga : Bamsoet Dorong Perusahaan Swasta Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Yusrizki menjelaskan, inisiatif Kadin Net Zero Hub merupakan kolaborasi antara Kadin dengan Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBC SD), WRI Indonesia dan Carbon Disclosure Project (CDP). Yang memberikan pendampingan kepada para perusahaan dalam upaya transisi hijau.

Menurutnya, diperlukan gotong royong dalam mencapai Net Zero Emission tahun 2060. Swasta maupun Pemerintah memiliki tanggung jawab yang sama dan seimbang untuk mencapai Net Zero Emission.

Baca juga : HUT ITB Ke-102, Daewoong Foundation Raih Penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama.

Saat ini sudah ada 30 perusahaan yang menandatangani nota persetujuan untuk menjadi Net Zero Company. Diharapkan, ang ka ini bertambah, dan mencapai 50 - 70 perusahaan tahun ini.

Menurut Yusrizki, perusahaan financing juga akan bertransisi menjadi Net Zero Company. Sebab itu, penting memiliki eko sistem baik dalam Kadin NZH.

Baca juga : Gandeng Pemkot, Kadin Jaktim Gelar Pemotongan Hewan Kurban

“Kadin NZH adalah koalisi besar untuk perusahaan-perusahaan Indonesia bertransisi menuju Net Zero Company,” ucap Yusrizki.

Dia menjelaskan, CEO Net working Forum ini bertujuan memberikan informasi kepada perusahaanperusahaan mengenai peran Kadin NZH dalam mendorong transisi bisnis menuju Net Zero, kepemimpinan, jaringan serta kolaborasi antarsektor bisnis untuk mendukung komitmen perusahaan Indonesia. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.