Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terapkan Di Semua Lini Bisnis, Tata Kelola Antam Jadi Perhatian Investor

Rabu, 31 Agustus 2022 15:19 WIB
Foto: Dok. Antam
Foto: Dok. Antam

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) terus menjaga kepatuhan dan tata kelola yang baik dalam praktik pertambangan. Sebab, hal ini turut menjadi perhatian para investor saham.

Equity Analyst Pilarmas Investindo Sekuritas Desy Israhyanti mengatakan, ada beberapa investor saham yang kerap memperhatikan kepatuhan dan tata kelola, yang juga cukup berpengaruh terhadap fundamental perusahaan.

Baca juga : Terapkan Digital ID, Negara Bisa Hemat Ratusan Miliar Per Tahun

"Sebenarnya, tata kelola bagi Antam sangat penting karena Antam perusahaan negara dan bergerak di sektor komoditas, dengan usaha yang mencakup dari hulu ke hilir," ungkap Desy, dalan keterangannya, Rabu (31/8).

Ia mengatakan, meski bukan di urutan utama yang dilihat investor, seperti industri dan ekonomi, namun faktor GCG (Good Corporate Governance) yang berpengaruh pada fundamental perusahaan, cukup menjadi perhatian.

Baca juga : China Dominan, Malaysia Mulai Perkasa, Indonesia Nirgelar

Saat ini Antam fokus pada peningkatan nilai tambah produk, optimalisasi tingkat produksi dan penjualan, serta implementasi strategi pengelolaan biaya yang tepat dan efisien. "Khususnya, dalam memaksimalkan imbal hasil dari komoditas nikel, emas, dan bauksit," ujarnya.

Sekretaris Perusahaan ANTAM, Syarif Faisal Alkadrie mengaku, pihaknya juga terus menjalankan komitmen untuk melaksanakan pertumbuhan berkelanjutan, dengan melaksanakan best practices di setiap lini operasi Perusahaan. Termasuk, cermat dalam melihat peluang pasar, merencanakan kegiatan eksplorasi secara agresif, efektif dan market-based.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.