Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manjakan Nasabah, IFG Life Genjot Layanan Berbasis Digital

Kamis, 1 September 2022 12:17 WIB
Manjakan Nasabah, IFG Life Genjot Layanan Berbasis Digital

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali membuat terobosan, untuk meningkatkan kenyamanan bagi para nasabah yang membutuhkan layanan.

Tidak tanggung-tanggung, Agustus ini, IFG Life telah meluncurkan dua platform digital untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya, yaitu Life by IFG dan LifeSPACE.

Melalui Life by IFG, seluruh pemegang polis IFG Life - baik yang berasal dari peralihan Polis Jiwasraya maupun pemegang polis baru - dapat mengakses informasi polis dan klaim dengan mudah. Kapan saja dan di mana saja.

Peserta polis IFG Anuitas Prima yang menerima manfaat pensiun setiap bulan, dapat melakukan pengkinian data melalui aplikasi ini.

Begitu pula dengan LifeSPACE. Aplikasi yang ditujukan untuk pemegang polis korporasi ini tentunya membutuhkan informasi customized setiap saat.

Hal tersebut tentunya inline dengan salah satu strategi inisiatif perusahaan di tahun 2022, yaitu pengembangan platform digital yang mengedepankan customer centric.

Dengan demikian, IFG Life sekali lagi membuktikan, bahwa sebagai perusahaan penerima mandat untuk melanjutkan pengelolaan polis restrukturisasi yang dialihkan dari Jiwasraya, IFG Life tidak hanya fokus dalam pengelolaan polis yang telah dialihkan pertanggungannya saja. Tetapi juga pada pengembangan sistem dan infrastruktur, agar dapat melayani nasabah secara lebih efektif dan efisien dengan jangkauan yang lebih luas.

Baca juga : Perhutani Gandeng Bobobox Hadirkan Bobocabin Di Malang

Direktur Operasional & Teknologi Informasi IFG Life Iskak Hendrawan mengatakan, pengembangan berbagai platform digital ini bertujuan memudahkan para nasabah dalam mengakses layanan IFG Life, di mana pun dan kapan pun.

"Kami berharap agar para nasabah, baik nasabah perorangan maupun korporasi, dapat melihat detail polis mereka secara cepat," kata Iskak.

Hal ini tentunya memberikan kemudahan pada para nasabah. Karena platform ini dapat mengadirkan asistensi Customer Care yang melayani para nasabah, langsung melalui gawai digital mereka.

Untuk memastikan customer experience terbaik, IFG Life mengusung mekanisme Focus Group Discussion (FGD) yang telah dilakukan pada tanggal 28 Juli 2022.

FGD ini diharapkan dapat menggali pain point dan feedback, sebelum aplikasi tersebut diluncurkan kepada publik. 

"Kami menggunakan mekanisme FGD untuk mengetahui kebutuhan nasabah, sebelum meluncurkan platform digital. Harapannya, platform yang kami luncurkan benar-benar dapat memudahkan dan memenuhi kebutuhan nasabah kami," tutur Iskak.

Life by IFG merupakan aplikasi besutan IFG Life yang dapat memudahkan nasabah dalam melihat rincian polis, dan tanggal jatuh tempo pembayaran manfaat polis nasabah. Serta melakukan pengkinian data secara mandiri.

Baca juga : Sinergi Dengan Google Cloud Indonesia Dan Multipolar Technology, BTN Genjot Inovasi Layanan Digital

Life by IFG dapat langsung diunduh melalui tautan www.life.id. Nasabah dapat memilih layanan distribusi digital yang sesuai, dengan gawai masing-masing pengguna.

“Life by IFG yang telah tersedia di App Store maupun Play Store ini tengah dikembangkan. Agar para nasabah yang telah terhubung dengan aplikasi ini, dapat melakukan pengkinian data untuk polis secara mandiri. Sehingga, perubahan identitas atau penerima manfaat dari polis tertentu dapat langsung di-update, apabila dibutuhkan,” ujarnya.

Selain meluncurkan aplikasi, IFG Life juga meluncurkan aplikasi portal khusus Person in Charge (PIC) Korporasi berbasis web, yang telah diuji coba langsung oleh perwakilan korporasi yang bersangkutan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2022 di Customer Center IFG Life, Graha CIMB Niaga Lt. 8 ini juga turut menghadirkan perwakilan nasabah, sebagai peserta dari korporasi yang diundang.

"Pada hakikatnya, kami ingin memberikan customer experience yang memuaskan, bagi para penggguna platform IFG Life," ucap Iskak.

Kegiatan FGD ini, lanjutnya, merupakan wadah bagi IFG Life untuk senantiasa mengembangkan layanan. Demi mencapai kepuasan nasabah.

"Input dan saran yang membangun, tentunya sangat diperlukan dalam proses development system,” ujar Iskak.

Baca juga : Sandiaga Buka Lapangan Kerja Baru Di Riau

Aplikasi Corporate Portal yang diberi nama LifeSPACE ini, memungkinkan perwakilan yang ditunjuk oleh pemegang polis korporasi dapat mengakses informasi polis.

Informasi yang dapat diakses melalui portal ini adalah pengecekan data peserta, akumulasi dana, dan tanggal pembayaran manfaat untuk tiap peserta, dari polis induk yang dipegang oleh nasabah korporasi.

Cukup dengan login melalui email dan password yang terdaftar, data peserta aktif serta historis klaim dapat ditampilkan dan diunduh dalam satu langkah mudah.

Saat ini tim IT IFG Life tengah merancang agar LifeSPACE dapat menghadirkan fitur simulasi perhitungan atas penambahan jumlah peserta, untuk setiap polis yang dimiliki korporasi. Serta fitur pengkinian data, yang memungkinkan perwakilan dari korporasi untuk melakukan update data peserta secara mandiri.

"Kehadiran Life by IFG dan LifeSPACE merupakan wujud transparansi informasi, yang diberikan IFG Life kepada nasabahnya. Transparansi informasi ini merupakan salah satu wujud terima kasih IFG Life kepada para nasabah l, yang telah mempercayakan perlindungan dirinya kepada IFG Life,” tutup Iskak. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.