Dark/Light Mode

JAS Airport Services Kembali Ditunjuk Jadi CGO Di Bandara Ngurah Rai Dan Juanda

Jumat, 2 September 2022 21:11 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Ia menuturkan, JAS juga mengimplementasikan Cargo Terminal Digitalization melalui integrasi terhadap Cargo Integrated System PT Angkasa Pura I yang akan membantu menyederhanakan proses bisnis.

Selain itu, juga meningkatkan efisiensi, transparansi pembayaran cashless, dan terintegrasi dengan seluruh stakeholder di dalam Air Cargo and Logistics Ecosystem.

Baca juga : Evan Dimas Ngerasa Bukan Sang Bintang

Seperti, maskapai penerbangan, bea cukai dan karantina, Regulated Agent, Ekspedisi Muatan Pesawat Udara (EMPU) atau Freight Forwarder, dan Cargo Terminal Operator.

"Cargo Integrated System ini juga akan terintegrasi dengan HS-Code INSW dan National Logistics Ecosystem (NLE)," tuturnya.

Baca juga : Kepala BNPT: Jadi Hadiah Di Hari Kemerdekaan Indonesia

Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I (Persero) Dendi T Danianto mengatakan, seleksi terbuka diharapkan dapat memberikan dampak transformasi teknologi.

"Selain itu juga peningkatan fasilitas dan ekspertis guna peningkatan Level of Services dan Cargo Throughput serta operasional Terminal Kargo dan Pos yang berstandar Global," jelasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.