Dark/Light Mode

OJK: Stabilitas Sistem Keuangan Terjaga, Tapi Kredit Tumbuh Melambat

Senin, 5 September 2022 20:29 WIB
Konferensi Pers OJK. (Foto: Ist)
Konferensi Pers OJK. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
“Secara umum sektor IKNB masih berada dalam kondisi yang baik, meskipun disadari saat ini terdapat beberapa Lembaga Jasa Keuangan Non-Bank (LJKNB) yang memerlukan perhatian khusus antara lain disebabkan oleh kurangnya permodalan/pendanaan serta kelemahan dalam penerapan tata kelola dan manajemen risiko,” tambah Kepala Eksekutif Pengawas IKNB OJK Ogi Prastomiyono.

Baca juga : Beringin Dukung, Tapi Kasih Syarat

Ogi menegaskan, saat ini salah satu fokus utama OJK adalah melakukan penguatan pengawasan terhadap LJKNB dimaksud dengan melakukan komunikasi secara intensif dengan LJKNB, termasuk mendesak manajemen dan pemegang saham untuk memenuhi kebutuhan permodalan/pendanaan dan melakukan perbaikan tata kelola dan manajemen risiko perusahaan.

Baca juga : Ini Jurus BKS Stabilkan Harga Tiket Pesawat

“Terhadap LJKNB yang tidak dapat mengatasi permasalahannya akan dilakukan tindakan pengawasan secara tegas sesuai peraturan perundangan yang berlaku,” tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.