Dark/Light Mode

FedEx Express Perluas Layanan Pengiriman E-commerce Internasional

Selasa, 6 September 2022 14:44 WIB
Foto: dok. FedEx Express
Foto: dok. FedEx Express

RM.id  Rakyat Merdeka - FedEx Express, anak perusahaan dari FedEx Corp telah memperluas FedEx® International Connect Plus (FICP), layanan pengiriman e-commerce internasional tepat waktu, yang menggabungkan kecepatan dengan harga menarik ke empat pasar lainnya di kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika (AMEA), yaitu Indonesia, Selandia Baru, Filipina dan Vietnam.

Cakupan layanan FICP yang lebih luas merupakan upaya FedEx untuk mendukung perkembangan e-commerce yang kuat di wilayah AMEA.

Baca juga : Lestari Minta Pemerintah Tak Abaikan Pembangunan Sumber Daya Manusia

Dipimpin oleh tiga pasar dengan pertumbuhan tercepat,Filipina, Indonesia dan Vietnam, penjualan e-commerce di Asia Tenggara akan mencapai 100 miliar dolar pada tahun 20231. Pasar e-commerce di Selandia Baru juga diperkirakan akan tumbuh 6 persen setiap tahun hingga 20252.

Dengan ekspansi ini, FICP kini telah tersedia untuk bisnis e-commerce di 14 pasar termasuk Australia, Hong Kong SAR, India, Indonesia, Jepang, China, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Baca juga : Jalin Sinergi, BRI Fasilitasi Layanan Perbankan Castrol Indonesia

Senior Vice President (SVP) Marketing and Customer Experience, Asia Pacific, Middle East and Africa (AMEA) region, FedEx Express Salil Chari mengatakan, pelaku bisnis e-commerce dapat menawarkan solusi pengiriman internasional kepada pelanggan dengan harga yang bersahabat sekaligus memastikan sebagian besar pengiriman akan dikirimkan dalam kurun waktu 1 hingga 3 hari kerja di wilayah AMEA.

“Layanan ini juga menawarkan fasilitas pengiriman lainnya, seperti pelacakan, notifikasi pengiriman ke penerima dan fleksibilitas untuk mengubah opsi pengiriman melalui FedEx Delivery Manager, yang memberikan visibilitas, kontrol, serta kenyamanan lebih kepada pelanggan atas pesanan online mereka,” jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (6/9).

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan Lomba Burung Berkicau Piala Ketua MPR

Ia merinci beberapa manfaat utama FICP untuk pelaku bisnis e-commerce dan pelanggan meliputi, pertama, nilai yang lebih baik, di mana FICP memungkinkan para pelaku bisnis untuk menikmati harga yang lebih hemat pada layanan pengiriman tepat waktu, dan pelanggan mendapatkan pilihan yang sesuai dengan harga yang menarik serta kebutuhan pengiriman yang dikhususkan untuk pelanggan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.