Dark/Light Mode

Nouva Puspita, Seller Shopee Carl & Claire Sukses Jualan Online

Rabu, 7 September 2022 20:39 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Berbagai fitur serta program yang dihadirkan oleh Shopee diikuti oleh Carl & Claire. Saat industri skincare dan make up lokal menjadi primadona bisnis kala itu, justru sukses hadir membawa serangkaian aroma parfum menarik untuk menciptakan rasa percaya diri bagi para penikmatnya.

Hadirnya Carl & Claire didasari oleh tren yang terus berkembang serta kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk wewangian berkualitas tinggi namun dengan harga bersahabat di mana saat itu jarang ditemui.

Walau diawali dengan keraguan, terpatahkan dengan rasa ingin tahu Nouva Puspitas yang justru membawa nya berani mengulik lebih dalam mengenai potensi dan peluang berbisnis pada industri ini.

“Demi mewujudkan mimpinya tersebut, di tahun 2019 akhirnya saya mengawali perjalanan bisnisnya dari pasar offline hingga akhirnya masuk dan sukses mengembangi ranah digital bersama Shopee,” ujarnya. 

Baca juga : Parpol Nonparlemen Jualan Antipolarisasi

Tren wewangian terus berkembang dan parfum merupakan salah satu item yang sering digunakan. Tidak hanya untuk memberikan sentuhan aroma wangi, parfum juga menjadi salah satu aspek yang digunakan dalam membangun kepercayaan diri.

Melalui ragam produk Carl & Claire, Nouva berupaya untuk membawa sisi baru untuk memajukan industri parfum lokal dengan menghadirkan karya parfum yang inovatif dan berkualitas.

Diakui Nouva, perjalanan kami tidak serta merta terbilang mulus, banyak tantangan yang kerap dihadapi. Salah satunya saat tahun pertama kelahiran Carl & Claire, di mana sebanyak 30 varian koleksi berhasil dipasarkan.

Nyatanya dari sebanyak 30 variasi yang dijual tanpa meriset kebutuhan konsumen terlebih dahulu, justru berdampak pada penjualan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan dan malah membuat sebagian besar pembeli merasa bingung dengan banyaknya variasi yang ditawarkan.

Baca juga : Sempat Tertinggal Di Set Awal, Bank Sumsel Kalahkan LavAni 3-2

Belajar dari kegagalan tersebut, kini ragam koleksi Carl & Claire selalu hadir berdasarkan pemetaan konsep yang diklasifikasikan berlandaskan kebutuhan, tren, dan karakter masyarakat.

“Di mana sesuai dengan misi awal kami untuk membangun kepercayaan diri serta memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk wewangian berkualitas tinggi dengan harga terjangkau,” terangnya.

Setelah menjalankan bisnis offline, Mulai dari flash sale, kampanye angka kembar 9.9 hingga 12.12 serta jaringan influencer pada program Shopee Affiliate.

Dengan memanfaatkan fitur dan program yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan market baik pembeli maupun penjual butuhkan, Carl & Claire merasakan pengaruh positif dalam perluasan jangkauan produk, mengembangkan toko dan pertumbuhan penjualan.

Baca juga : Sejak 2018, Shopee Boyong 5 Juta Pelaku Usaha Jualan Online

Terbukti hingga saat ini salah satu produk favorit dari Carl & Claire, Black Orchid Perfume yang terjual habis setiap mengikuti kampanye.

Antusiasme pengguna juga terlihat pada beberapa produk terfavorit di aplikasi Shopee antara lain Rosie Collection, Delicate, Lady dan Travel Size 12 ml. Produk-produk ini sering ditanyakan melalui fitur chat dan menjadi wishlist product dari pengguna Shopee. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.