Dark/Light Mode

Tingkatkan Kenyamanan Transaksi, BNI Akuisisi Digital Client

Sabtu, 10 September 2022 16:42 WIB
Foto: Dok. BNI
Foto: Dok. BNI

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) terus memperkuat akuisisi digital client seperti e-commerce dan fintech guna memperkaya produk sekaligus meningkatkan kenyamanan bertransaksi bagi nasabah.

Hingga Juni 2022, jumlah digital client BNI telah mencapai 458 perusahaan, naik 70,3 persen dari periode sama tahun lalu sebanyak 269 perusahaan.

Baca juga : Sering Lontarkan Pernyataan Kontroversi, DPR Minta Dudung Ubah Sikap

Rasio digital client didominasi oleh e-commerce 59,2 persen sedangkan sisanya adalah digital client teknologi finansial atau fintech. Beberapa digital client tersebut antara lain, Shopee Pay, Tokopedia, Bukalapak, Link Aja, Dana, Ovo, Commuter, Xendit dan beberapa fintech lainnya.

Jumlah transaksi dari digital client ini telah mencapai 347 juta, naik 58 persen dari periode sama tahun lalu sebesar 219 juta. Nilai fee based yang dihasilkan tercatat naik 38 persen dari periode sama tahun lalu.

Baca juga : Menpora Tegaskan Dukungan Timnas Sepak Bola Amputasi Di Ajang Piala Dunia

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati menyampaikan, transformasi digital telah memberi kontribusi yang cukup kuat baik dari segi operasional maupun profitabilitas BNI.

Menurutnya perseroan proaktif untuk menggandeng mitra digital yang diharapkan dapat memperkuat kapabilitas pelaku ekonomi digital, sekaligus memberikan nilai tambah lebih baik kepada nasabah.

Baca juga : Lima Halte Transjakarta Menyusul Ditutup Sementara

“Tentunya pencapaian yang sangat baik ini akan terus dijaga dan ditingkatkan. BNI terus memperkuat eksistensi dan kapabilitas digital melalui layanan API untuk menjadi channel layanan perbankan utama bagi seluruh nasabah perbankan Indonesia,” ujarnya dalam keterangan, Sabtu (10/9).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.