Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pertahankan Kinerja, Jasa Raharja Diperkuat Komisaris Baru

Senin, 19 September 2022 21:03 WIB
Komisaris baru Jasa Marga. (Foto: Ist)
Komisaris baru Jasa Marga. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perubahan susunan Dewan Komisaris PT Jasa Raharja.

Hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) menyetujui adanya pergantian dua komisaris PT Jasa Raharja yakni Budi Setiyadi dan Suprianto.

"Selanjutnya, jabatan komisaris utama Jasa Raharja yang baru dijabat oleh Hendro Sugiatno, sementara Suprianto digantikan oleh Muhammad Khoerur Roziqin," dikutip dari keterangan resmi PT Jasa Raharja di Jakarta, Senin (19/9).

Pergantian dua jabatan komisaris tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-196/MBU/09/2022 dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia, selaku para pemegang saham PT Jasa Raharja, dan Nomor 010/KepSir-PS/BPUI/IX/2022 tanggal 15 September 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Jasa Raharja.

PT Jasa Raharja mengucapkan terima kasih kepada Budi Setiyadi dan Suprianto atas dedikasi dan sumbangsihnya selama menjabat sebagai dewan komisaris Jasa Raharja yang telah menorehkan kinerja positif. 

Berita Terkait : Menteri Sandi: Kesepakatan Polusi Suara Harus Diperkuat Dalam Regulasi

Manajemen perusahaan juga menyambut baik kedua dewan komisaris baru yang akan menjadi bagian dari keluarga besar PT Jasa Raharja.

Pengangkatan dan pergantian jajaran komisaris ini merupakan hal yang wajar dilakukan sebagai salah satu strategi perseroan untuk memperkuat struktur organisasi serta meningkatkan tata kelola perusahaan.

Dengan adanya perubahan di kursi dewan komisaris Jasa Raharja ke depan diharapkan akan semakin meningkatkan kinerja perusahaan, sehingga terwujud BUMN yang unggul dan berkelanjutan.

Susunan Dewan Komisaris PT Jasa Raharja menjadi sebagai berikut:

Komisaris Utama: Hendro Sugiatno

Berita Terkait : Semester I, Dana Santunan Jasa Raharja Tembus Rp 1,3 T

Komisaris:

1. Muhammad Khoerur Roziqin

2. Humaniati

Komisaris Independen:

1. Antonius

Berita Terkait : Mantapkan Kerja Sama Dengan India, RI Sepakat Dorong Partisipasi Di IPEF

2. Rimawan Pradiptyo

3. Eko Suwardi