Dark/Light Mode

8 Keunggulan Produk Baru Prudential dan Prudential Syariah

Selasa, 20 September 2022 13:54 WIB
Peluncuran PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah (Foto: Prudential)
Peluncuran PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah (Foto: Prudential)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua perusahaan asuransi jiwa memperkenalkan dua produk terbaru yang inovatif. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dengan PRUSolusi Sehat Plus Pro, dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) dengan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah. Keduanya diklaim sebagai asuransi kesehatan murni yang hadir untuk menjawab berbagai tantangan seluruh keluarga Indonesia dengan manfaat komprehensif dan fleksibel.

Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia Premraj Thuraisingam menerangkan, PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah memberikan perlindungan mulai dari pra perawatan inap, perawatan inap, hingga perawatan lanjutan setelah rawat inap. Keduanya juga mencakup metode pengobatan medis modern maupun tradisional serta tersedia dalam beragam pilihan plan berdasarkan wilayah pertanggungan, tipe dan batas harga kamar sesuai prioritas keluarga.

“Inovasi menjadi salah satu pondasi bagi Prudential dalam mendengarkan, memahami, dan mewujudkan solusi perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial untuk banyak kebutuhan keluarga Indonesia. Di masa yang kian menantang ini, kami percaya tiap keluarga harus dapat terlindungi secara menyeluruh, tanpa kompromi. Oleh karenanya, PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah memberikan manfaat untuk mendampingi mereka di tiap journey perawatan kesehatan sesuai dengan rekomendasi dari dokter yang merawat,” ucapnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (20/9).

Baca juga : Masako Kenalkan Varian Baru Dengan Kadar Garam Rendah dan Rasa Gurih

Perihal terobosan ini, Chief Financial Officer Prudential Syariah Paul Setio Kartono mengatakan, selaras dengan semangat “Wujudkan Sesuai Hati”, PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah hadir untuk menambah ragam pilihan produk berbasis syariah yang bersifat universal dan inklusif, menjunjung tinggi sikap tolong-menolong dan gotong royong, serta memiliki nilai religi dan ekonomis yang bersaing. “Kami juga berharap produk ini dapat menjangkau dan melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia, sesuai prinsip yang kami usung yaitu Syariah untuk Semua,” ujarnya.

Seiring waktu, lanjutnya, tantangan yang dapat menghambat terciptanya kebahagiaan keluarga Indonesia makin besar, seperti ketidaksiapan menyongsong hari esok yang penuh ketidakpastian. Sebanyak 56,5 persen responden usia produktif mengaku bahwa mayoritas tabungan untuk sebagai dana darurat hanya cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari selama 3 atau kurang dari 3 bulan. Di tengah biaya hidup yang terus meningkat, ditambah risiko sakit yang proses perawatannya kompleks dan membutuhkan anggaran besar, dibutuhkan perencanaan keuangan yang baik agar tidak membebani keluarga.

Premraj melanjutkan, guna melindungi kebahagiaan serta mimpi yang telah dibangun keluarga dari bermacam risiko tak terduga, PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah menawarkan 8 manfaat. Pertama, perlindungan komperhensif mulai dari pra perawatan inap, perawatan inap hingga perawatan lanjutan pasca rawat inap. Di antaranya telehealth untuk screening awal, rawat inap sesuai pilihan kamar, batas harga kamar serta wilayah pertanggungan, perawatan disertai dengan pengobatan tradisional sesuai anjuran dokter, bedah rekonstruksi, perawatan paliatif, serta perawatan psikiatri dan psikologis atas rekomendasi dokter dan sesuai plan yang dipilih.

Baca juga : BNPT, Kemenkumham Dan Polri Identifikasi Dan Penilaian Terhadap 68 Napiter

Kedua, PRUSolusi Sehat Saver, yang memungkinkan nasabah mendapatkan perlindungan dengan premi yang lebih rendah, jika memilih untuk menanggung sendiri sejumlah biaya rawat inap hingga batas tertentu sesuai plan pilihan. Ketiga, PRUSolusi Sehat Limit Booster, yaitu fasilitas untuk meningkatkan batas manfaat kesehatan.

Keempat, No-Claim Bonus. Penambahan sebesar 10 persen dari batas manfaat tahunan awal hingga maksimal 50 persen dari batas manfaat tahunan awal dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada polisnya. Kelima, pembayaran klaim di luar wilayah pertanggungan, Jika nasabah melakukan perawatan di luar wilayah pertanggungan sesuai plan, Prudential akan membayarkan manfaat asuransi PRUSolusi Sehat Plus Pro atau PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah khusus secara persentase atau sesuai limit table manfaat (untuk plan Cermat).

Keenam, Manfaat Santunan Harian Rawat Inap. Meski telah dibayarkan perusahaan asuransi lain atau program asuransi dari pemerintah, nasabah tetap mendapatkan santunan sejumlah nilai berdasarkan plan yang dipilih dan dikalikan jumlah hari rawat inap. Ketujuh, manfaat dibayarkan secara pro rata (kecuali plan Cermat). Kedelapan, Free Room Upgrade 1 kelas kamar tanpa batasan hari yang berlaku di rumah sakit rekanan PRUMedical Network (PMN) yang menyediakan fasilitas ini.

Baca juga : Politik Identitas Jender (2)

“Kami harap PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah dapat memperkokoh kerpercayaan selama 27 tahun ini dan kian menegaskan kepemimpinan Prudential di industri asuransi. Sejalan dengan aspirasi kami untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera, kami juga berharap kedua produk dapat memproteksi banyak keluarga Indonesia agar mereka bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya. Prudential #MadeforEveryFamily,” tutup Premraj.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.