Dark/Light Mode

Upaya Holding PTPN III Genjot Kapasitas Produk Diapresiasi Wamen BUMN

Rabu, 21 September 2022 14:12 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Selain itu, untuk menjawab tantangan terhadap produktivitas, IPFRI juga telah melakukan pengembangan varietas, salah satunya adalah melalui pelepasan varietas Klon Kakao ICCRI 09, Klon Unggul Jati dan Klon Unggul Kayu Putih.

Dia mengatakan, Holding Perkebunan Nusantara dan Perhutani, terus berkomitmen untuk menjadikan Indonesia Plantation and Forestry Research Institute (IPFRI) sebagai tombak riset di bidang perkebunan dan kehutanan.

Baca juga : Islam Mengapresiasi Perbedaan

“Kami menjadikan IPFRI sebagai one stop serving bagi kebutuhan teknologi, produk, proses, lingkungan, jasa, dan ekonomi, serta kebijakan di bidang perkebunan dan kehutanan,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro, menyampaikan, bahwa sejak dibentuknya IFRI, pihaknya terus berkoordinasi dengan PTPN Group untuk turut berkontribusi aktif mengembangkan inovasi.

Baca juga : Lewat TASPENPreneur, TASPEN Genjot Produktivitas UMKM

Salah satunya, melalui riset terhadap produk-produk kehutanan.

“Kami harapkan dari IFRI muncul tallent-tallent yang bisa berstanbdar internasional dan menghasilkan produk inovasi tinggi,” katanya.

Baca juga : Upacara Di Gunung Ciremai, Menteri Siti Sampaikan Pesan Presiden

Selain peninjauan langsung produk yang di-launching, agenda tersebut juga diisi dengan talkshow terkait Policy Brief: Kajian Analisis Ancaman Resesi Global dan Dampak pada PTPN Group, serta talkshow tentang produk bahan tanam dan pupuk unggulan PTPN III dan Perhutani. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.