Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TASPEN Serahkan Manfaat Program THT dan Pensiun Kepada Mantan Menteri Agraria & Tata Ruang Sofyan Djalil

Kamis, 22 September 2022 14:05 WIB
Dirut TASPEN ANS Kosasih (kiri) memberikan manfaat Program THT dan Pensiun kepada mantan Menteri Agraria & Tata Ruang Sofyan Djalil di Gedung Sequis Tower Jakarta, Senin (19/9). Didampingi Dirut Operasional TASPEN Ariyandi (kanan). (Foto: Humas TASPEN)
Dirut TASPEN ANS Kosasih (kiri) memberikan manfaat Program THT dan Pensiun kepada mantan Menteri Agraria & Tata Ruang Sofyan Djalil di Gedung Sequis Tower Jakarta, Senin (19/9). Didampingi Dirut Operasional TASPEN Ariyandi (kanan). (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) senantiasa proaktif dalam memberikan manfaat program perusahaan kepada peserta berprestasi, dengan pengabdian luhur kepada negara.

Komitmen ini diwujudkan melalui penyerahan manfaat program Pensiun dan Tabungan Hari Tua kepada mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang periode 2016 – 2022, Sofyan A. Djalil.

Manfaat program Juli - September 2022 yang diberikan secara rapel itu, diserahkan langsung oleh Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih. Didampingi Direktur Operasional TASPEN Ariyandi di Gedung Sequis Tower, Jakarta, Senin (19/9). Dengan menerapkan protokol kesehatan.

"TASPEN mengapresiasi kinerja dan seluruh pengabdian serta dedikasi Bapak Sofyan Djalil kepada negara, melalui penyerahan manfaat Program THT dan Pensiun," ujar Kosasih.

Baca juga : Perempuan Milenial di Bone Dukung Ganjar Presiden 2024

"Kami akan terus berkomitmen mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara, secara amanah dan menghasilkan imbal manfaat, yang sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Serta terus berinovasi, dalam menghadirkan program layanan yang memudahkan seluruh peserta Taspen," imbuhnya.

Sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, TASPEN berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik melalui empat Program Perlindungan, yang meliputi Program Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Terkait hal ini, mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan A Djalil mengaku sangat mengapresiasi kinerja TASPEN, yang sudah memberikan layanan proaktifnya.

"Ini memudahkan saya sebagai peserta TASPEN, dalam mendapatkan manfaat dari berbagai programnya. Semoga, TASPEN dapat terus memberikan manfaat secara maksimal kepada seluruh pesertanya. Juga kepada masyarakat Indonesia," tutur Sofyan. 

Baca juga : TASPEN Dan Bank Kalsel Siap Salurkan Dana Pensiun ASN Di Kalimantan Selatan

Acara ini turut dihadiri Direktur Direktur IT & Network Bank Mandiri TASPEN (Bank Mantap) dan Branch Manajer TASPEN Cabang Utama Jakarta A. Heri Wiyono.

Dalam komitmen memberikan pelayanan yang andal, sekaligus bentuk aktif inovasi layanan pasca pandemi Covid-19, Taspen menghadirkan inovasi layanan berbasis digital, bernama TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona).

Layanan ini terdiri dari Taspen Otentikasi, yang berguna untuk memastikan dana pensiun bulanan diterima oleh yang berhak, tanpa perlu datang ke kantor Taspen.

Layanan selanjutnya adalah Taspen Care. Ini adalah platform media untuk peserta TASPEN, yang ingin menyampaikan beragam pertanyaan dan keluhan.

Baca juga : BPJAMSOSTEK Kelapa Gading Serahkan Manfaat Ratusan Juta Ke Ahli Waris Satpam

Melalui layanan ini, peserta juga dapat mengunduh formulir pengajuan klaim, informasi jadwal mobil layanan Taspen, dan kamus istilah ke-TASPEN-an.

Selain itu, juga ada program Taspen e-klaim, yang merupakan layanan pengajuan klaim dan hak para peserta TASPEN, yang dilakukan secara daring. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.