Dewan Pers

Dark/Light Mode

PTPN II Serahkan Kunci Rumah Ke 30 Pensiunan Di Kota Mandiri Bekala

Minggu, 21 Agustus 2022 10:29 WIB
Penyerahan kunci rumah dari Direktur PTPN II Irwan Perangin-Angin kepada 30 orang pensiunan karyawan PTPN 2 II di kompleks perumahan Kota Mandiri Bekala, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara Rabu (17/8). (Foto: Istimewa)
Penyerahan kunci rumah dari Direktur PTPN II Irwan Perangin-Angin kepada 30 orang pensiunan karyawan PTPN 2 II di kompleks perumahan Kota Mandiri Bekala, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara Rabu (17/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suasana haru mewarnai penyerahan kunci rumah dari Direktur PTPN II Irwan Perangin-Angin kepada 30 orang pensiunan karyawan PTPN 2 II di kompleks perumahan Kota Mandiri Bekala, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara Rabu (17/8).

Sejumlah pensiunan tidak mampu menahan haru dan menangis saat menerima kunci rumah yang diserahkan langsung oleh Irwan. Irwan menyebutkan, apa yang diberikan PTPN II kepada pensiunan ini adalah sebuah upaya untuk tetap menghargai para pensiunan yang sudah lebih dulu mengabdi di perusahaan.

"Yakinlah apa yang kami berikan ini akan sangat besar manfaatnya. Karena itu kami juga berharap agar para purnakarya terus mendoakan kami sebagai penerus di PTPN II agar terus mampu berbuat yang terbaik dalam menjalankan tanggungjawab kami," harap Irwan.

Berita Terkait : Polri Tetapkan Putri Candrawathi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Saat ini PTPN II dalam kondisi yang sangat baik dan kuat. Baik secara kinerja produksi maupun keuangan. Apalagi setelah mengembangkan sayap bisnis di bidang properti yang bekerjasama dengan Perum Perumnas yang membangun Kota Mandiri bekala, serta Ciputra dalam mengembangkan perumahan eksklusif di proyek Kota Deli Megapolitan.

"Jujur saja, kita semua pantas berbesar hati, karena dari 14 PTPN yang ada, PTPN II saat ini merupakan PTPN di posisi terbaik keempat, dan yakinlah kita akan mampu menjadikan PTPN II menjadi perusahaan terdepan di PTPN Group," cetus Irwan, disambut tepuk tangan meriah.

Penyerahan 30 unit rumah kepada pensiunan karyawan ini merupakan penyerahan tahap pertama. Saat ini sudah mendaftar 58 orang pensiunan yang akan menerima rumah tahap kedua yang berada di lokasi yang sama.

Berita Terkait : Otonomi Daerah Beri Ruang Pemda Kelola PAD Secara Mandiri

Sementara itu, sejumlah pensiunan yang menerima kunci rumah mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih terhadap upaya yang dilakukan pihak manajement PTPN II, khususnya terhadap Irwan yang telah memberikan perhatian begitu besar terhadap para pensiunan karyawan.

"Kami bangga terhadap Pak Direktur, mau mendengar permasalahan kami. Dulu kami menolak untuk meninggalkan rumah dinas dan tidak mau menerima SHT yang ditawarkan perusahaan kepada kami, tetapi karena kerendahan hati Bapak Irwan dan mau menghargai dan mendengar aspirasi kami, semua persoalan itu dapat terselesaikan dengan baik," tuturnya.

"Kami berharap beliau terus mampu menakhodai PTPN II ke arah yang lebih berjaya lagi ke depannya, sehingga tidak hanya kami di Bekala ini, tetapi juga rekan-rekan pensiunan di kebun lain juga bisa merasakan manfaat atas kebijakan Bapak Irwan," ujar Ronald Sihombing, salah seorang pensiunan kebun Bekala yang menerima kunci rumah.

Berita Terkait : Lahirkan DBON, Menpora Raih Penghargaan Dari Unesa

Hadir dalam kegiatan yang berlangsung di lokasi Perumahan Kota Mandiri Bekala, Komisaris Utama PTPN II Amri Siregar, Komisaris Independen PTPN II Bambang Setia Hidayat, Direktur Propenas Nusa Dua (PND) Rizky Azwaransyah, Direktur NDB Josem Ginting, Direktur NDP Iman Subekti, SEVP OP RM Mulianta Sitepu, SEVP BS Syahriadi Siregar, SEVP MA Pulung Rinandoro, sejumlah Kabag, Kasubag Humas PTPN 2, Perwakilan P3RI, serta dari Bank BRI. ■